Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Torehkan Sejarah Baru, Persib Juarai Kompetisi Perdana Liga 1 Putri 2019

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 Desember 2019, 00:35 WIB
Torehkan Sejarah Baru, Persib Juarai Kompetisi Perdana Liga 1 Putri 2019
Persib Putri jadi tim pertama yang memenangkan kompetisi Liga 1/PSSI
rmol news logo Persib Bandung berhasil mencatatkan sejarah dalam sepak bola nasional. Tim Persib Putri sukses menjadi juara Liga 1 Putri 2019. Ini merupakan kompetisi pertama khusus tim putri yang digulirkan PSSI.

Dalam leg kedua final Liga 1 Putri di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (28/12), Persib datang dengan modal kemenangan 3-0 di leg pertama. Membuat tuan rumah Tira Persikabo bermain menekan sejak menit pertama.

Namun, justru Persib yang mampu mencetak gol lebih dulu. Melalui sebuah skema serangan balik Siti Latifah sukses membuat jala tuan rumah bergetar pada menit 14.

Pada menit 33, Persib menggandakan keunggulannya melalui tendangan penalti Febriana Kusumaningrum 33.

Tira Persikabo sempat memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 melalui gol Risda Yulianti pada menit ke-39. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 bagi Persib.

Tak puas dengan 2 gol, Persib akhirnya semakin meninggalkan Tira Persikabo sejak menit 64. Tendangan keras Reva dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung oleh kiper Tira Persikabo, Thasza Amelia. Kedudukan 3-1 ini tak berubah hingga wasit peniup peluit tanda akhir pertandingan.

Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mengaku bahagia timn asuhannya berhasil meraih gelar juara. Apalagi ini merupakan kompetisi perdana bagi tim putri dalam sejarah sepak bola nasional.

"Alhamdulilah, saya tidak bisa berkata-kata lagi. Ini luar biasa. Perjuangan kami semua terbayar dengan hasil yang luar biasa. Juara," ujar Ibas, sapaan akrabnya, Sabtu (28/12).

Sementara kapten tim Een Sumarni mengapresiasi kerja keras dan perjuangan seluruh rekan setimnya.

"Alhamdulillah, puji syukur. Tim ini bisa juara di edisi pertama. Benar-benar pengalaman bersejarah," ucap Een usai pertandingan.

Hasil yang diraih Persib ini pun melebihi target yang ditetapkan manajemen. Karena Persib Putri sebenarnya hanya diharapkan bisa menembus semifinal. Namun, justru gelar juara yang mampu mereka bawa pulang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA