Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Harapan 2 Penggawa Timnas U-19 Terhadap Shin Tae Yong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 29 Desember 2019, 03:24 WIB
Harapan 2 Penggawa Timnas U-19 Terhadap Shin Tae Yong
2 penggawa Timnas U-19 beberkan harapan mereka soal pelatih baru Timnas Indonesia/RMOLBanten
rmol news logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi telah mengumumkan pelatih anyarnya Shin Tae Yong dari Korea Selatan.

Bukan hanya tim senior saja yang akan ditangani Shin. PSSI juga telah menetapkan, Shin merangkap sebagai pelatih Timnas U-20 yang akan dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Hadirnya Shin sebagai pelatih kepala diharapkan mampu mendongkrak prestasi Timnas Indonesia.

Dua penggawa Timnas U-19, Sutan Zico dan M Adi Satrio, angkat bicara perihal Shin Tae Yong yang akan menjadi pelatih mereka di U-20.

Penyerang haus gol Timnas U-19, Sutan Zico menjelaskan, hadirnya pelatih baru tentunya akan membuat pemain harus beradaptasi lagi dengan taktik yang nanti diberikan.

"Beradaptasinya lebih cepat lagi dengan pelatih baru, harus mengerti taktik. Pokoknya harus adaptasi lebih cepat," ujar Zico saat menghadiri coaching clinic bersama Ketua Askot PSSI Tangsel, Muhamad di Lapangan Latus Jaya, Kedaung, Pamulang, Tangsel, Sabtu (28/12).

Ia pun mengatakan, kehadiran pelatih asal Korea Selatan tentu akan memberi kendala tersendiri perihal bahasa.

"Pasti komunikasi lebih susah, tapi denger-denger nanti ada ada penerjemah juga," imbuhnya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Saat diperkenalkan, Shin sempat menyindir bahwa stamina pemain Indonesia perlu ditingkatkan.

Mengenai itu, Zico yang pernah tergabung di program Garuda Select tak khawatir jika memang nantinya fisik penggawa Timnas U-20 akan digembleng habis-habisan untuk persiapan Piala Dunia U-20.

"Harus siap juga soal fisik," singkat Zico.

Sementara itu, kiper Timnas U-19  M Adi Satrio yang merupakan putra daerah asal Tangsel juga menuturkan bahwa harus mempersiapkan diri dengan pelatih baru.

"Ya harus siap adaptasi lingkungan baru, pelatih baru, metode latihan baru, harus persiapkan diri juga," demikian Adi. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA