Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelatih Persijap Ungkap Kunci Sukses Juarai Liga 3

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 30 Desember 2019, 19:07 WIB
Pelatih Persijap Ungkap Kunci Sukses Juarai Liga 3
Persijap juara Liga 3 2019/PSSI
rmol news logo Persijap Jepara menutup 2019 dengan sebuah prestasi. Dalam final Liga 3 2019, tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini menyempurnakan status promosi ke Liga 2 2020 dengan menyandang juara.

Partai final yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Minggu (29/12) berlangsung menarik. Baik Persijap maupun PSKC Cimahi sama-sama menampilkan permainan menyerang.

Tanda-tanda sukses Persijap terlihat saat Faldi Ades mencetak gol pembuka pada menit 67. Disusul oleh dua gol berikutnya secara beruntun oleh Rizki Hidayat (71') dari titik penalti dan Zainal Arifin (73').

PSKC sempat memperkecil ketinggalan pada menit 80 melalui tendangan jarak jauh Dian Sasongko. Kedudukan 3-1 ini tak berubah hingga akhir pertandingan.

Pelatih Persijap, Sahala Marudut Tigor mengaku senang dengan hasil yang diraih skuat asuhannya. Sahala mengungkapkan kalau kunci sukses timnya adalah tampil konsisten.

Selain itu, Sahala menilai kunci sukses lainnya adalah para pemain Laskar Kalinyamat mampu menyerap dan mempraktikkan filosofi permainan yang dirancangnya.

"Saya datang ke Persijap membawa filosofi saya sendiri, membawa game model saya. Saya pengaruhi pemain saya agar mengikuti model permainan saya," ucap Sahala, dikutip laman resmi PSSI, Minggu (29/12).

"Kuncinya, saya memiliki filosofi dan ini sangat bagus diperankan para pemain termasuk kita melakukan penambahan pemain. Kuncinya adalah ketika merekrut tujuh pemain baru," tutup Sahala.

Selain menjadi juara, Persijap melengkapi kesuksesan mereka dengan menempatkan Rizki Hidayat sebagai Best Player. Sementara PSKC kebagian Fair Play Team dan Mochamad Rikza Syahwali sebagai top skor dengan koleksi 9 gol. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA