Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Igbonefo Mudik Ke Persib, Siapa Yang Bakal Tertendang?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 02 Januari 2020, 15:03 WIB
Igbonefo Mudik Ke Persib, Siapa Yang Bakal Tertendang?
Victor Igbonefo kembali bermain di Persib/Persib
rmol news logo Rekrutan pertama Persib Bandung telah dipastikan. Dia tak lain bek tengah andal Victor Igbonefo. Kehadiran pemain naturalisasi ini menambah panas persaingan di lini pertahanan Maung Bandung.

Kabar Igbonefo 'mudik' ke Bandung dimunculkan akun Twitter resmi klub, Rabu (1/1). Melalui sebuah video, Igbonefo mengucapkan selamat tahun baru dengan mengenakan polo shirt Persib. Di akhir video muncul tulisan 'Done 1'.

"Iya, Igbonefo kembali ke Persib. Dia menjadi pemain baru pertama yang kami umumkan bergabung," jelas Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono, (1/1).

Kehadiran pemain yang pernah membela Persib pada Liga 1 2018 itu akan memberi dampak terhadap barisan pertahanan. Di sisi lain, pertahanan Persib tentu akan lebih kokoh dengan kehadiran pemain yang penuh pengalaman seperti Igbonefo.

Di sisi lain, kehadiran Igbonefo akan membuat persaingan di pos bek tengah lebih ketat. Karena Persib masih memiliki Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, dan Fabiano Beltrame yang belum lama resmi jadi WNI. Juga Indra Mustafa yang tak lalah andal menjadi bek tengah.

Dengan stok yang melimpah, bukan mustahil akan ada pemain yang tersingkir. Entah turun ke tim Persib B, atau dipinjamkan ke klub lain.

Meski demikian, boleh jadi pelatih Robert Rene Alberts ingin lebih sering menerapkan formasi 3-5-2 di permainan Maung Bandung musim depan. Dengan memiliki 5 bek tengah sekaligus, Robert akan memiliki pengganti dengan kualitas yang setara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA