Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanpa Fakhri Husaini, Ini Susunan Tim Pelatih Timnas Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 10 Januari 2020, 17:39 WIB
Tanpa Fakhri Husaini, Ini Susunan Tim Pelatih Timnas Indonesia
Rapat koordinasi tim pelatih Timnas Indonesia di bawah kendali Shin Tae Yong/PSSI
rmol news logo Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae Yong mulai bekerja. Pelatih asal Korea Selatan ini langsung menggelar pertemuan dengan staf pelatih yang menangani Timnas kategori usia satu hari usai tiba di Tanah Air, Kamis (9/1).

Dalam rapat tersebut, ditentukan struktur kepelatihan untuk Timnas senior, Timnas U-23, Timnas U-19, dan Timnas U-16. Tak ada nama Fakhri Husaini di antara jajaran pelatih yang ditunjuk PSSI tersebut.

"Timnas Senior dipimpin langsung, Shin Tae Yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper). Sementara di Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae.  Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto. Untuk Timnas U-16 dipimpin Bima Sakti. Adapun pelatih fisik Lee Jaehong,” jelas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dilansir laman resmi PSSI.

Program pertama yang segera dilakukan Shin adalah menyeleksi pemain untuk Timnas U-19. PSSI pun telah mengundang 52 pemain untuk mengikuti seleksai yang akan berlangsung mulai Senin (13/1) sampai Sabtu (18/1) tersebut.
Nantinya, PSSI akan memilih 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Thailand mulai 20 Januari sampai 2 Februari 2019. Selain TC, selama di Thailand, tim juga dijadwalkan melakukan uji coba.

Di sisi lain, tidak terpilihnya Fakhri Husaini memang sudah diduga sebelumnya. Meski mampu meraih sukses bersama Timnas U-19, kontrak Fakhri tak diperpanjang oleh PSSI. Karena PSSI memang sudah berencana memberikan tugas menangani Timnas U-19 kepada pelatih baru.

Berikut struktur kepelatihan Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia senior
Pelatih: Shin Tae-yong
Asisten: Indra Sjafri, Kim Hae-woon, Lee Jae-hon

Timnas Indonesia U-23
Pelatih: Indra Sjafri
Asisten: Nova Arianto, Kim Woo-jae

Timnas Indonesia U-19
Pelatih: Gong Oh-kyun
Asisten: Nova Arianto

Timnas Indonesia U-16
Pelatih: Bima Sakti
Asisten: Indrianto Nugroho, Firmansyah, Markus Horison. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA