Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Bertarung Di Liga 2, Persijap Kini Ganti Nama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 19 Januari 2020, 01:45 WIB
Siap Bertarung Di Liga 2, Persijap Kini Ganti Nama
Persijap akan dapat dukungan penuh dari Oasis Waters/Istimewa
rmol news logo Persijap Jepara tampaknya tak mau main-main dalam menghadapi Liga 2 2020. Persiapan penting terkait pendanaan telah dilakukan tim yang sebelumnya bertarung di Liga 3 tersebut.  

Persijap Jepara akan menggunakan nama baru saat mengarungi Liga 2 2020: Persijap Oasis Waters. Hal ini dilakukan setelah tim berjuluk Laskar Kalinyamat ini bermitra dengan PT Oasis Waters International.

Menurut Presiden Persijap, Muhammad Iqbal Hidayat, penggunaan nama tersebut efektif berlaku mulai Jumat (17/1) dan merupakan era baru Persijap.

Titik balik Persijap sudah dimulai saat pergantian ownership, pergantian pelatih, serta perombakan pemain secara masif. Perubahan yang membuahkan hasil juara Liga 3 2019.

"Ini merupakan merger antara tim sepak bola dengan korporasi, sehingga nantinya keuangan tim akan lebih stabil," ucapnya Iqbal Hidayat, melalui keterangan tertulisnya.

Dengan mendapat sokongan dana penuh dari Oasis Water, permasalahan seperti gaji telat, kekurangan biaya operasional dan masalah lain bisa dihindari. Termasuk menahan 'gempuran' match fixing, ketika pendanaan sudah tak jadi masalah lagi.

Iqbal berharap suporter dan seluruh masyarakat Jepara memberikan dukungan penuh kepada tim Persijap Oasis Waters dalam kompetisi Liga 2 2020. Pun dukungan pemerintah Kabupaten Jepara dengan memberikan infrastruktur yang baik seperti stadion serta training ground yang layak.

"Selain itu, untuk jangka panjang, kita juga akan membuat Persijap Store, Persijap Cafe, serta beberapa program lain untuk kemajuan tim Persijap," tambah Iqbal.

Sementara itu manajer Persijap Oasis Waters, Arief Setiadi mengatakan, persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 sudah dilakukan sejak awal Januari. Bersama tim pelatih sejumlah pemain berkualitas berhasil direkrut.

"Beberapa pemain yang kemarin berhasil membawa Persijap promosi ke Liga 2 kita pertahankan. Kami juga berhasil menggaet sejumlah pemain-pemain ternama yang mengisi kompetisi Liga 1 dan Liga 2," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA