Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiba Di Bandung, Didikan Ajax Amsterdam Ini Kagumi Sepak Bola Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 29 Januari 2020, 16:45 WIB
Tiba Di Bandung, Didikan Ajax Amsterdam Ini Kagumi Sepak Bola Indonesia
Calon pemain asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion/Persib
rmol news logo Persib Bandung kembali kedatangan pemain asing anyar. Meski baru pertama kali ke Indonesia, pemain asal Belanda ini mengaku sudah memantau dan kagum dengan atmosfer sepak bola nasional.

Geoffrey Castillion, nama pemain tersebut, akan menjalani tes bersama Persib dalam beberapa hari ke depan. Pemain yang pernah dididik Ajax Amsterdam ini tiba di Indonesia pada Selasa malam (28/1) melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Meski baru pertama kali menginjakkan kaki di tanah air untuk bermain sepak bola, Castillion justru merasa tertantang. Terlebih, selama ini dia lebih banyak merasakan pengalaman bertanding di liga-liga Eropa hingga Amerika Serikat.

"Ya, ini pengalaman pertama saya datang ke Indonesia dalam hal sepak bola. Tentunya ini sangat berbeda dengan Eropa. Saya pernah bermain di luar Eropa, di MLS (Amerika Serikat) bersama New England. Tapi, Indonesia dan Asia pasti berbeda," ujar pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 ini, dikutip laman resmi klub, Selasa (28/1).

"Dengan YouTube saya bisa mengetahui betapa fanatiknya pendukung sepak bola di sini. Ini luar biasa dan membuat saya harus melewati tantangan ini," imbuhnya.

Castillion didatangkan Persib untuk menggantikan Joel Vinicius yang telah dicoret. Dia akan segera bergabung dengan pemusatan latihan Persib di Lembang.

Untuk diketahui, klub terakhir yang dibela Castillion adalah Hafnarfjordur (Islandia). Sebelumnya, Castillion juga pernah membela Debreceni (Hungaria), Heracles Almeo (Belanda), RKC Waalwijk (Belanda), Víkingur Reykjavík, Fylkir Reykjavík, FH Hafnarfjördur (Islandia), Universitatea Cluj (Rumania), dan NEC Nijmegen (Belanda).

Pada musim 2019, pemain 28 tahun ini telah tampil dalam 19 laga atau selama 1.527 menit dengan torehan 10 gol. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA