Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Biasa Jadi Bek Kanan, Marco Motta Siap Dimainkan Di Posisi Apa Pun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 04 Februari 2020, 17:47 WIB
Biasa Jadi Bek Kanan, Marco Motta Siap Dimainkan Di Posisi Apa Pun
Marco Motta (kiri) tak masalah dimainkan bukan di posisi favoritnya/Media Persija
rmol news logo Perubahan posisi adalah hal yang wajar dialami seorang pemain. Terlebih jika dia baru bergabung dengan sebuah klub.

Karena itulah Marco Motta siap dimainkan di posisi apa pun saat membela Persija Jakarta. Meski posisi aslinya adalah bek kanan.

“Posisi dalam karier saya selalu tampil di bek kanan, saat bermain dengan empat atau lima bek. Namun di sini saya bertugas bantu tim. Semua tergantung pelatih yang memutuskan terbaik untuk saya,” ucap Motta dikutip laman resmi klub, Senin (3/2).

Wajar jika Marco Motta kerap bermain sebagai bek kanan, baik saat membela AS Roma maupun Juventus. Pemain 33 tahun ini dikenal punya umpan akurat dan mampu menyisir pertahanan lawan dengan tajam.

Presiden Klub, Mohamad Prapanca, yakin kehadiran Marco Motta akan mendongkrak performa Macan Kemayoran. Pengalaman dan kemampuan yang dimiliki jadi faktor bagi Marco Motta untuk tampil apik bersama Persija.

“Motta memiliki kultur sepak bola Eropa. Ia memiliki kelebihan umpan silang dan kuat dalam duel udara. Inilah yang membuat dirinya bisa bermain di berbagai posisi di sektor belakang. Perihal taktik, kami serahkan kepada pelatih,” demikian Mohamad Prapanca. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA