Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Alasan Skuat Persib Lebih Pilih GBLA Dibanding Jalak Harupat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 07 Februari 2020, 16:38 WIB
Ini Alasan Skuat Persib Lebih Pilih GBLA Dibanding Jalak Harupat
Stadion GBLA lebih dipilih skuat Persib untuk jadi homebase musim ini/RMOLJabar
rmol news logo Kompetisi Liga 1 2020 bakal berlangsung kurang dari satu bulan lagi. Tapi Persib Bandung masih belum kunjung mendapat kepastian soal homebase yang akan digunakan untuk menjamu lawan mereka.

Saat ditanya soal kepastian kandang tim asuhannya, pelatih Robert Rene Alberts menyebutkan kalau para penggawa Maung Bandung lebih memilih Stadion GBLA ketimbang Si Jalak Harupat.

"Jika kamu tanya saya atau pemain, semua pasti akan katakan GBLA," ujar Robert kepada wartawan usai memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Jumat (7/2).

Salah satu alasannya adalah GBLA punya atmosfer pertandingan yang lebih mumpuni dibanding Jalak Harupat. Pasalnya, kapasitas GBLA yang bisa menampung hingga 38 ribu penonton bakal memberi atmosfer yang lebih besar.

Selain itu, kondisi lapangan GBLA pun relatif lebih baik dari Jalak Harupat. Sehingga, Robert dan skuat Persib berharap bisa menggunakan GBLA sebagai homebase pada musim ini.

"Jauh merupakan satu hal yang dipertimbangkan. Tapi kondisi lapangan jauh lebih baik dari Jalak Harupat, atmosfernya juga jauh lebih baik dari Harupat. Ini stadion yang fantastis, hanya perawatannya saja yang kurang. Tapi kami juga tahu kesulitannya," tutup Robert.

Untuk diketahui, kondisi lapangan Stadion GBLA memang masih cukup baik dan layak digunakan untuk pertandingan. Karena itu Persib diizinkan untuk menggunakan GBLA sebagai sarana latihan.

Namun, untuk menjadi tempat menjamu lawan tanding, Persib masih belum mendapat lampu hijau dari pihak Pemkot Bandung. Seiring sejumlah kerusakan yang dialami bangunan stadion. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA