Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Workshop Kompetisi 2020, Dirut LIB: Ini Bukan Rutinitas Awal Musim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 12 Februari 2020, 17:22 WIB
Gelar Workshop Kompetisi 2020, Dirut LIB: Ini Bukan Rutinitas Awal Musim
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri, berbicara di depan peserta workshop/LIB
rmol news logo Pemanasan dan persiapan menuju kompetisi musim 2020 tak hanya dilakukan klub-klub peserta saja. PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator resmi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pun melakukan 'pemanasan'.

Bekerja sama dengan PSSI, LIB menggelar workshop bagi perangkat pertandingan pada 10-13 Februari 2020 di Hotel Century, Jakarta.

Kegiatan ini meliputi workshop LGC (Local General Coordinator), LMO (Local Media Officer), LSO (Local Security Officer), dan Match Commissioner (Pengawas Pertandingan). Sekitar 200 peserta hadir dalam workshop kali ini.

Namun, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, workshop menjelang awal musim 2020 sengaja menggabungkan perwakilan klub Liga 1 dan Liga 2. Tujuannya agar seluruh peserta bisa saling belajar dan bertukar pikiran terkait penyelenggaraan pertandingan dari tingkatan kompetisi tersebut.

"Perlu diketahui, beragam kegiatan tersebut kami adakan dengan pertimbangan matang dan sasaran yang jelas. Bukan hanya program rutinitas awal musim. Pada akhirnya, kami menginginkan semua klub Liga 1 dan Liga 2 sanggup menggelar pertandingan dengan sistem dan standar yang sama," jelas Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Cucu Somantri, Rabu (12/2).

"Harapannya, semua bisa menggelar pertandingan yang aman, nyaman, sesuai jadwal yang sudah ditentukan pada awal musim. Juga patuh kepada regulasi yang sudah ditentukan dan menjadi hiburan yang berkelas bagi pecinta sepak bola nasional, tandas Cucu.

Untuk diketahui, selain perwakilan klub dan perangkat pertandingan, workshop kali ini juga dihadiri oleh Head of Competition AFC, Brian See. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA