Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Resmikan Stadion Manahan, Jokowi Berharap Bisa Dipilih FIFA Untuk Piala Dunia U-20

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 16 Februari 2020, 00:47 WIB
Resmikan Stadion Manahan, Jokowi Berharap Bisa Dipilih FIFA Untuk Piala Dunia U-20
Presiden Jokowi meresmikan Stadion Manahan yang selesai direnovasi/RMOLJateng
rmol news logo Meski diguyur hujan deras sejak sore hari, peresmian Stadion Manahan tetep berlangsung dengan lancar.

Peresmian Stadion Manahan baru yang menelan biaya Rp 301 miliar ini, dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo yang hadir ditemani ibu Iriana.

Dalam sambutannya, Jokowi sampaikan usai dilakukan renovasi, Stadion Manahan berubah menjadi stadion yang megah dengan fasilitas yang lebih baik, lengkap, dan memenuhi standar yang ditetapkan oleh FIFA.

"Sehingga nantinya bisa segara ditetapkan sebagai stadion untuk pertandingan Piala Dunia U-20 di tahun 2021 mendatang oleh PSSI dan FIFA," jelas Jokowi dalam pidatonya, Sabtu malam (15/2).

Dengan begitu, diharapkan nantinya seluruh masyarakat bisa menyaksikan laga internasional di stadion yang sangat megah ini.

"Dengan mengucap Bismillahirohmanirohim kita meminta Rahmat dan Ridho Tuhan Yang Maha Esa, malam hari ini saya nyatakan, saya meresmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo," ucap Jokowi, dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Acara pun dilakukan dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi yang didampingi Menteri PUPR, Basuki, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Dan peresmian Stadion Manahan pun ditutup dengan penyerahan bola kepada anak gawang sekaligus menandai dimulainya pertandingan antara Persis Solo melawan Persib Bandung.

Sebelum acara peresmian, digelar juga pertandingan persahabatan antara Pemprov Jateng yang dimotori oleh Gubernur Jawa Tengah melawan Pemkot Solo yang digawangi Walikota Solo yang berakhir imbang 1-1. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA