Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketum PSSI Berharap Renovasi Stadion Manahan Munculkan Gairah Sepak Bola Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 16 Februari 2020, 06:10 WIB
Ketum PSSI Berharap Renovasi Stadion Manahan Munculkan Gairah Sepak Bola Solo
Ketum PSSI (ketiga dari kiri) ditemani Walikota Surakarta dan Gubernur Jateng saat peresmian renovasi Stadion Manahan/Istimewa
rmol news logo Wajah baru Stadion Manahan diharapkan bisa membawa gairah baru persepakbolaan di Solo, mengangkat prestasi tim Persis Solo yang kini berlaga di Liga 2, serta meningkatkan prestasi tim nasional sepak bola Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat menghadiri peresmian renovasi dan pengembangan Stadion Manahan Solo, Sabtu (15/2).

“Selamat untuk warga Solo atas stadion yang sangat megah dan menakjubkan ini. Apalagi, Stadion Manahan termasuk salah satu stadion yang dinominasikan menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, sebuah event besar yang akan mengangkat derajat bangsa kita. Karena inilah kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Peresmian renovasi Stadion Manahan yang juga jadi acara puncak HUT ke-20 Pasoepati serta peringatan Hari Jadi ke-275 Kota Solo dihadiri langsung Presiden Joko Widodo bersama beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju.

Saat memberikan sambutan, Presiden Jokowi berharap Stadion Manahan bisa ditetapkan PSSI dan otoritas sepak bola tertinggi di dunia (FIFA) sebagai salah satu stadion tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Kita berharap tentunya di 2021 Stadion Manahan Solo bisa ditetapkan sebagai stadion untuk Piala Dunia U-20 oleh PSSI maupun FIFA. Sehingga kita nanti bisa bersama-sama melihat laga internasional di stadion yang sangat megah ini,” kata Presiden Jokowi.   

Sementara itu, Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, dengan diresmikannya Stadion Manahan oleh Presiden Jokowi, maka pengelolaan stadion diserahkan kepada Pemkot Surakarta.

“Tepat pukul 19.00 WIB tadi telah diserahkan pengelolaan sementara Stadion Manahan dengan pagu anggaran Rp 301 miliar kepada Pemerintah Kota Surakarta,” kata Walikota Rudy.

Rudy pun mengajak kepada seluruh suporter dan masyarakat Solo untuk bersama-sama menjaga dan merawat Stadion Manahan dengan sebaik-baiknya.

Setelah meresmikan Stadion Manahan, Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana, para menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketum PSSI, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan Walikota Surakarta turut menyaksikan pertandingan persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung yang berakhir 0-2 untuk kemenangan tim tamu.

Dua gol Persib dicetak Beckham Putera pada menit ke-10 dan Zulham Zamrun di menit ke-16 melalui titik penalti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA