Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iwan Bule Tunjuk Indra Sjafri Sebagai Direktur Teknik PSSI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 18 Februari 2020, 20:22 WIB
Iwan Bule Tunjuk Indra Sjafri Sebagai Direktur Teknik PSSI
Coach Indra Sjafri (berkeeja abu-abu)/Repro
rmol news logo Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memberi tugas baru kepada pelatih Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan, berdasarkan hasil rapay Komite Eksekutif PSSI, Indra Sjafri ditetapkan menjadi pengganti Danurwindo.

PSSI memberi tugas baru kepada Danurwindo sebagai penasihat Direktur Teknik.

“Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka Coach Indra akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru. Di Departemen Teknik ini, Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Jakarta (18/2).

Iwan Bule -sapaan akrabnya- menyebutkan bahwa dalam waktu dekat ini Direktur Teknik PSSI memiliki tugas yang sangat padat. Salah satunya memantau talenta muda sepak bola Indonesia.

“Tentu ini membutuhkan mobilitas yang tinggi dan perhatian yang serius,” katanya.

Terkait formasi kepelatihan timnas, Iriawan menyatakan, Shin Tae-yong tetap didampingi oleh asisten Kim Hae-won, yang berkolaborasi dengan pelatih nasional seperti Nova Irianto, Alex Aldha Yudi, dan pelatih kiper Sahari Gultom.

Jenderal polisi bintang tiga itu menyampaikan apresiasi kepada Danurwindo yang selama ini konsisten dan berkomitmen kuat membantu memajukan sepak bola nasional, termasuk dengan membidani Filosofi Sepak bola Indonesia (Filanesia).

“Coach Danur menjadi penasihat atau advisor kepelatihan karena senioritas beliau tidak diragukan lagi. Pemikiran Danurwindo tetap kami butuhkan. Karena itu, dia tetap bersama kita,” kata Iriawan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA