Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelatih Persib Siap Jadikan Si Jalak Harupat Sebagai Homebase

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 19 Februari 2020, 15:31 WIB
Pelatih Persib Siap Jadikan Si Jalak Harupat Sebagai <i>Homebase</i>
Stadion Si Jalak Harupat bakal kembali jadi kandang Persib Bandung/Net
rmol news logo Meski sudah kembali menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tak lantas membuat Persib Bandung melupakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH). Bahkan stadion yang sempat masuk daftar calon tuan rumah Piala Dunia U-20 itu dinilai tetap layak digunakan untuk berlatih maupun mengarungi kompetisi Liga 1 2020 nanti.

SJH sendiri tengah menjalani proses perawatan rumput lapangan sejak 17 hingga 24 Februari nanti. Hal ini dilakukan agar SJH siap untuk digunakan Persib menjamu lawan-lawannya di Liga 1 2020.

Soal perawatan stadion, pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku cukup tahu bagaimana proses perawatan stadion di Indonesia.

“Kami tahu kondisinya berbeda di sini. Kami memahaminya dan tetap harus bisa mengatasinya,” ucap Robert, Rabu (19/2).

“Di Eropa, kepemilikan stadion dipegang oleh klub sehingga mereka akan bertanggung jawab agar ketika liga dimulai, kondisi lapangan dalam keadaan terbaik,” tambahnya, seperti dilansir laman klub.

Dikabarkan Kantor Berita RMOLJabar, belakangan ini terjadi kesalahpahaman soal rencana penggunaan SJH. Dipenggalnya jawaban pelatih asal Belanda itu usai laga kontra Barito Putera di SJH lalu yang menjadi penyebabnya.

Ketika itu, wartawan bertanya soal kondisi lapangan di SJH. Namun, hal itu telah mereda seiring persiapan yang dilakukan SJH sejauh ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA