Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taklukkan Persija Di Piala Gubernur Jatim, Khofifah: Persebaya Layak Juara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 20 Februari 2020, 20:31 WIB
Taklukkan Persija Di Piala Gubernur Jatim, Khofifah: Persebaya Layak Juara
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa/Istimewa
rmol news logo Piala Gubernur Jatim 2020 berakhir dengan kemenangan Persebaya Surabaya. Persebaya menang telak di partai final melawan Persija Jakarta dengan skor 4-1 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2).

Kemenangan ini pun mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang hadir langsung di stadion dalam partai puncak.

"Saya mengikuti laga sejak kick off pertama di stadion Bangkalan. Persebaya layak juara karena mereka memiliki tim yang solid," ujar Khofifah setelah menyerahkan Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Tak hanya kepada tim, apresiasi Khofifah juga disampaikan kepada para suporter Persebaya yang tetap kondusif di tengah pertandingan. Hal ini menunjukkan kedewasaan suporter di Jatim.

Dengan kemenangan tersebut, Persebaya membawa hadiah uang tunai sejumlah Rp 300 juta. Sedangkan Persija Jakarta yang berada di runner up memperoleh Rp 200 juta. Khofifah mengutarakan, Piala Gubernur Jatim yang sempat vakum selama lima tahun itu menjadi ajang pemanasan klub sebelum digelarnya Liga 1.

"Klub jadi tahu di titik mana kelebihan dan kekurangannya. Mereka jadi punya kesempatan menyiapkan materi tim terbaik sebelum kompetisi. Khususnya bagi tim-tim asal Jawa Timur. Sedangkan buat para suporter, ini adalah ajang silaturahmi," lanjutnya.

Di akhir sambutannya, ia berterima kasih dan berharap seluruh tim tetap menjunjung tinggi fair play dan sportivitas. Kalah menang adalah hal biasa.

"Kepada Asprov PSSI Jawa Timur saya ucapkan terima kasih atas kerja kerasnya dalam menyelenggarakan kompetisi ini. Insya Allah tahun-tahun mendatang turnamen ini bisa diselenggarakan dengan lebih baik lagi, terima kasih kepada Kapolda Jatim dan jajarannya serta Pangdam V Brawijaya dan jajarannya sehingga final piala gubernur berjalan lancar dan kondusif," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA