Siap Lakoni Liga 1 2010, Persib Usung 3 Target Besar

Kamis, 27 Februari 2020, 16:23 WIB
Laporan: Agus Dwi

Persib punya 3 target yang diincar pada musim ini/Persib

Sebagai salah satu tim elite di sepak bola Indonesia, Persib Bandung, seperti enggan memasang target biasa-biasa saja. Bahkan, untuk Liga 1 2020, dipastikan target yang diusung lebih tinggi dari musim lalu.

Hal ini terungkap usai pertemuan yang dilakukan antara pemain dengan jajaran manajemen. Pertemuan ini dilakukan tak lama setelah launching team dan jersey Persib musim ini.

"Pertemuan yang bagus kemarin. Pemain sudah memusatkan pikirannya pada kompetisi musim ini," ucap pelatih Robert Rene Alberts, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (27/2).

Hasil pertemuan tersebut, para pemain dan manajemen Persib setuju untuk sama-sama mengejar titel juara Liga 1 2020. Target ini lebih tinggi dibanding musim lalu, saat baru ditangani Robert yang mematok peringkat ke-5 di klasemen akhir.

Selain itu, Persib juga mengincar gelar juara di kompetisi lain. Karena itu, pihak Maung Bandung berharap Piala Indonesia kembali digelar. Dengan catatan, jadwal pertandingan bisa lebih disiplin dan profesional.

"Dan kami harap ada keseriusan mengenai Piala Indonesia di tahun ini. Bukan seperti sebelumnya ketika dimulai pada 2018 tapi baru selesai pada 2019. Jadi harus ada penyelenggaraaan profesional dari turnamen ini," imbuh Robert soal target kedua Persib.

Untuk target ketiga, Persib pun ingin kembali merasakan atmosfer kompetisi Asia. Artinya, tak ada jalan lain kecuali meraih posisi dua besar di klasemen akhir nanti. Atau menjadi juara Liga 1 yang akan otomatis membawa mereka tampil di pentas Asia.

"Target ketiga adalah kami ingin bermain di kompetisi AFC musim depan, jadi kami mematok target untuk dicapai bersama tim kemarin," tandas Robert.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19: Luhut dan Jokowi Satu Suara Virus Corona Tidak Cocok Cuaca Panas Indonesia

Jumat, 03 April 2020
Video

JODHI YUDOYONO: Ketika Membayangkan | Puisi Hari Ini

Jumat, 03 April 2020
Video

Update COVID-19 | Jumat 3 April, Positif 1.986 orang, dan 181 Meninggal

Jumat, 03 April 2020