Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Newcastle Larang Jabat Tangan Antar Pemain, Hindari Penyebaran Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 29 Februari 2020, 11:04 WIB
Newcastle Larang Jabat Tangan Antar Pemain, Hindari Penyebaran Virus Corona
Pemain Newscaste/Net
rmol news logo Klub Liga Premier Newcastle dan West Ham telah mengumumkan kebiasaan berjabat tangan  melindungi terhadap penyebaran virus corona.

Menyusu acara-acara olahraga di seluruh dunia yang terganggu oleh virus mematikan tersebut walau program Liga Premier saat ini tidak terpengaruh.

"Ada ritual di sini, kebiasaan setiap pemain berjabat tangan dengan semua orang setiap pagi. Saat ini kita telah menghentikan itu atas saran dokter," kata manajer Newcastle Steve Bruce, Jumat (28/2) waktu setempat.

"Kami seperti orang asing saja. Tapi syukurlah, kami punya dokter yang hebat di sini dan dia akan memberi tahu kami apa yang harus kami lakukan. Kita terpaku pada (informasi) TV. Mari kita berharap itu tidak menjadi lebih buruk di negara ini," lanjutnya.

Bos West Ham, David Moyes, mengatakan pemainnya telah diberikan cairan pencuci tangan sejenis gel. Dia sepakat dengan larangan berjabat tangan untuk sementara waktu, melansir AFP, Jumat (28/2).

"Kami juga sepakat untuk tidak berjabat tangan saat ini, anggukan atau lambaian saja," urainya.

Berbeda dengan Manajer Liverpool Jurgen Klopp yang mengatakan bahwa klub mereka menganggap serius ancaman virus corona, tetapi tidak ada imbauan untuk tidak berjabat tangan.

"Kami tidak melakukan beberapa hal yang mungkin biasa kami lakukan, tetapi saat itulah flu menyebar, itu sama bagi kami," katanya dalam konferensi pers pra-pertandingan.

"Kami tidak dapat melakukan hal yang berbeda dari itu. Pada akhirnya belum ada yang memberi tahu kami bahwa kami tidak harus bermain sepak bola, selama itu tidak terjadi, kami akan bermain sepak bola, yang merupakan olah raga kontak, jangan lupa," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA