Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga 1 2020 Resmi Dimulai, Wapres: Jangan Ada Lagi Pengaturan Skor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 01 Maret 2020, 04:33 WIB
Liga 1 2020 Resmi Dimulai, Wapres: Jangan Ada Lagi Pengaturan Skor
Wapres Maruf Amin dambakan sepak bola nasional yang bersih/Istimewa
rmol news logo Bagi Wakil Presiden KH Maruf Amin, sepak bola adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupannya. Bahkan, ketika tak lagi aktif bermain sepak bola, Maruf Amin tetap punya waktu untuk memperhatikan perkembangan sepak bola di tanah air maupun internasional.

Salah satu yang tak lepas dari pengamatan Wapres adalah gelaran Liga 1 2020 yang baru saja dimulai pada Sabtu (29/2) ini. Wapres pun berharap kompetisi Liga 1 berjalan lancar. Sehingga mampu menyatukan elemen bangsa dari Aceh sampai Papua. Dari Persiraja Banda Aceh sampai Persipura Jayapura.

"Saya berharap kompetisi berjalan sehat, kompetitif, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay. Tidak ada lagi pengaturan skor yang merusak moral sepak bola," kata Maruf Amin dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (29/2).

"Yakinlah dengan kompetisi yang sehat akan melahirkan Timnas yang kuat," imbuh sosok yang saat mudanya dijuluki "Striker Tebu Ireng" ini.

Maruf Amin juga berharap para suporter bisa memberikan dukungan secara sportif. Tidak anarkis. Menjadikan sepakbola sebagai hiburan yang menyatukan seluruh elemen bangsa.

"Kita ciptakan sepak bola yang berakhlaqul karimah," lanjut KH Maruf Amin.

Tak lupa, Maruf Amin mengajak semua elemen sepak bola nasional untuk berbenah bersama. Karena tahun depan, 2021, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

Beliau berharap kepercayaan itu dapat mewujudkan trisukses: sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, juga sukses pemberdayaan ekonomi dan pariwisata Indonesia.

"Mari berbenah bersama agar sepak bola Indonesia kembali berprestasi di level internasional," demikian Maruf Amin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA