Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AFC Tunda Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI: Kemanusiaan Di Atas Segalanya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 05 Maret 2020, 16:43 WIB
AFC Tunda Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022, PSSI: Kemanusiaan Di Atas Segalanya
Penundaan jadwal Kualifikasi Piala Dunia berdampak terhadap rencana persiapan Timnas Indonesia/PSSI
rmol news logo Putusan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk menunda jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa diterima oleh PSSI. Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia itu memaklumi putusan AFC tersebut yang dilatarbelakangi penyebaran virus corona.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku telah menerima surat dari AFC pada Senin kemarin (2/3). Surat tersebut berisi hasil emergency meeting AFC di Kuala Lumpur dalam menyikapi wabah virus corona belakangan ini.

“Timnas kita telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya, pertengahan Maret ini akan berkumpul kembali. Tapi kita sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada aktivitas persepakbolaan. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya,” sebut Iriawan, dilansir laman resmi PSSI.

Diketahui, putusan AFC ini berpengaruh terhadap jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadwal melawan tuan rumah Thailand yang seharusnya berlangsung pada 26 Maret mendatang ditunda ke 8 Oktober 2020.

Pun dengan laga menjamu Uni Emirat Arab yang semula dijadwalkan pada 31 Maret, kini berubah menjadi 13 Oktober 2020. Sementara pertandingan melawan Vietnam pada 4 Juni bergeser menjadi 12 November 2020. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA