Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waspada Virus Corona, Suporter Persita Bakal Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 06 Maret 2020, 13:53 WIB
Waspada Virus Corona, Suporter Persita Bakal Jalani Pemeriksaan Suhu Tubuh
Suporter Persita akan diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk ke stadion/RMOLBanten
rmol news logo Wabah virus corona yang sudah memasuki Indonesia membuat sejumlah pihak meningkatkan kewaspadaan. Termasuk manajemen Persita Tangerang yang akan melakoni laga kandang pertamanya di Shopee Liga 1 2019, Jumat sore ini (6/3) di Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, seluruh suporter yang datang ke stadion bakal diperiksa suhu tubuhnya.

"Karena ada isu corona, Pemerintah Daerah (Pemda) concern sekali, kita juga enggak mau ganggu pertandingan. Tapi kita juga tetap enggak mau mengesampingkan pencegahan virus. Makanya kita siapkan beberapa alat pengukur suhu tubuh di pintu masuk,” jelas manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, Kamis (5/3), dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Bukan hanya itu saja, Panitia Pelaksana (Panpel) Persita juga akan menyediakan posko-posko kesehatan. Posko ini akan menjadi ruang isolasi sementara, jika terdapat suporter yang suhu tubuhnya mencurigakan.

"Ya setelah di-scan kemudian ada yang mencurigakan, kita siapkan posko dan diperiksa. Kalau dinyatakan bisa masuk stadion kita bolehkan. Kalau enggak, kita isolasi sebentar,” terangnya.

Dalam hal ini, Persita juga telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat.

Dampak dari wabah virus corona ini memang sudah dirasakan kompetisi Liga 1 2020. Seperti laga Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya yang ditunda karena adanya kebijakan Pemprov DKI untuk menunda perizinan kegiatan di wilayah ibukota. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA