Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masih Terdampak Corona, Laga Bhayangkara Vs Persija Bakal Digelar Tanpa Penonton

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 11 Maret 2020, 17:51 WIB
Masih Terdampak Corona, Laga Bhayangkara Vs Persija Bakal Digelar Tanpa Penonton
Bhayangkara FC akan lakoni laga kandang pertama musim ini tanpa penonton/BhayangkaraFC
rmol news logo Pertandingan Liga 1 2020 pekan ke-3 kembali menelan 'korban'. Terutama pertandingan yang digelar di Jakarta.

Setelah Persija vs Persebaya ditunda akibat kebijakan yang dikeluarkan Pemprov DKI Jakarta terkait wabah virus corona, laga kandang pertama Bhayangkara FC di Liga 1 2020 pun nyaris mengalami nasib yang sama.

Laga yang dijadwalkan dilangsungkan di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta ini memang tidak mengalami perubahan jadwal, yaitu pada Sabtu (16/3) mendatang. Tapi pertandingan penuh gengsi karena bakal mempertemukan sejumlah pemain bintang ini dipastikan tanpa penonton.

Berdasarkan surat izin yang dikeluarkan kepolisian bernomor B/613/III/YAN.2.1/2020/Restro Jaksel, pertandingan bisa dilaksanakan tapi tanpa penonton.

“Kami sudah menerima surat tersebut. Pada intinya, kita semua harus menghormati dan mematuhi apa yang sudah diputuskan oleh pemerintah. Dalam hal ini, pihak kepolisian dan pemerintah setempat yang meminta untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan pengumpulan banyak orang,” ucap Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, Rabu sore (11/3).

Untuk diketahui, pekan lalu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta mengeluarkan surat imbauan untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang massa. Surat bernomor 27/2020 dikeluarkan berkaitan dengan peningkatan kewaspadaan terhadap risiko penularan infeksi virus corona.

“Jadi, jelas, dua hal tersebut menjadi pertimbangan utama kami untuk menjelaskan ke publik bahwa laga Bhayangkara versus Persija digelar tanpa penonton. Sedangkan untuk pertandingan lainnya pada pekan sama yang dilangsungkan di luar Jakarta, tetap berlangsung normal, digelar dengan penonton,” tandas Cucu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA