Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga Champions 2019-2020

Keok 2-3 Dari Atletico, Juara Bertahan Liverpool Resmi Tersingkir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 12 Maret 2020, 09:41 WIB
Keok 2-3 Dari Atletico, Juara Bertahan Liverpool Resmi Tersingkir
Liverpool gagal pertahankan juara Liga Champion setelah disingkirkan Atletico Madrid/Net
rmol news logo Performa buruk Liverpool yang terjadi belakangan ini akhirnya menemukan puncaknya. Sang juara bertahan Liga Champions dipastikan hanya bisa melaju hingga babak 16 besar.

Kamis dini hari (12/3), kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata dibuyarkan oleh 3 gol beruntun Atletico Madrid. Ironisnya, 3 gol Los Colchoneros terjadi di babak perpanjangan waktu.

Wijnaldum membuat Liverpool unggul lebih dulu pada menit 43. Namun, karena tak ada gol lagi yang diciptakan The Reds dalam waktu normal, maka laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Sebab, di leg pertama, Atletico menang 1-0 di kandang sendiri.

Para Liverpudlian pun sempat bersorak girang usai Roberto Firmino menggandakan keunggulan pada menit 94. Tapi mereka segera terdiam saat Marcos Llorente membuat Alisson Becker memungut bola dari dalam gawangnya 3 menit kemudian.

Delapan menit berselang, Llorente menggandakan golnya ke gawang Alisson. Kondisi yang membuat Liverpool semakin tertekan, karena mereka makin tertinggal.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh tim tamu. Memasuki tambahan waktu babak kedua perpanjangan, giliran Alvaro Morata yang membobol gawang The Reds. Sekaligus menutup laga dengan kemenangan 3-2 bagi Atletico.

"Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Karena saya pikir performa kami cukup bagus. Kami telah berusaha dengan maksimal, tappi akhirnya kami harus kecewa, terutama oleh gol-gol yang masuk ke gawang kami," ucap kapten Jordan Henderson, dilansir UEFA.

Kekalahan ini juga menjadi akhir dari catatan 25 laga tak terkalahkan Liverpool di kancah Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA