Jadi Pemain Serie A Pertama Yang Positif Corona, Daniele Rugani: Saya Baik-baik Saja

Kamis, 12 Maret 2020, 13:55 WIB
Laporan: Agus Dwi

Daniele Rugani optimistis sembuh dari corona/Net

Wabah virus corona yang merebak di Italia akhirnya merambah ke kompetisi Serie A. Bek Juventus, Daniele Rugani, dinyatakan positif terjangkit virus yang telah mengakibatkan lebih dari 800 orang meninggal di Italia.

Meski telah dinyatakan positif corona, Rugani tetap optimistis. Dengan tegas dia menyatakan kondisinya baik-baik saja.

"Saya ingin memastikan kepada seluruh orang yang khawatir dengan kondisi saya. Saya baik-baik saja," ucap Rugani di akun Instagram pribadinya, Kamis (12/3).

"Saat ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh dokter dan perawat yang sudah berjuang di rumah sakit dalam mengatasi kondisi darurat ini," imbuh pemain 25 tahun ini.

Rugani menjadi pemain Serie A pertama yang dinyatakan terjangkit corona. Sebelumnya, sejumlah pemain klub Serie C bahkan sudah lebih dulu jadi pasien positif corona.

Saat ini pihak Juventus pun telah melakukan tindakan antisipatif untuk mencegah penyebaran corona. Termasuk memeriksa orang-orang yang belakangan melakukan kontak dengan Rugani.

"Saya mengajak semua orang untuk menghormati aturan, karena virus ini tidak membuat pengecualian. Mari kita lakukan untuk diri kita, untuk orang-orang yang kita cintai, dan mereka yang ada di sekeliling kita," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19 | Minggu 5 April, 2.273 Positif, dan 198 Meninggal Dunia

Minggu, 05 April 2020
Video

Data dari Kemenkes Terbatas, BNPB Belum Bisa Memberikan Laporan Lengkap Dan Terbuka Terkait Covid-19

Senin, 06 April 2020
Video

Ahmad Dhani: Jangan Ibukota Negara, Kantor Konglomerat Saja Yang Dipindahkan Dari Jakarta

Senin, 06 April 2020