Mikel Arteta Positif Virus Corona, Liga Premier Terguncang

Jumat, 13 Maret 2020, 07:46 WIB
Laporan: Reni Erina

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta/Net

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dinyatakan positif tertular virus corona. Klub mengeluarkan pengumuman tersebut melalui situs resmi mereka pada Kamis (12/3) malam.

“Pusat pelatihan kami di Colney telah ditutup setelah kepala pelatih Mikel Arteta positif corona. Personel Arsenal yang baru-baru ini melakukan kontak dekat dengan Mikel akan diisolasi sesuai dengan pedoman kesehatan pemerintah,” demikian bunyi pernyataan klub, melansir Fantasyfootballscout, Kamis (12/3).

“Kami berharap bisa mengisolasi sejumlah besar orang dari Colney, termasuk tim utama dan staf pelatih,” lanjut pernyataan klub.

Vonis positif corona telah membuat Arteta terpukul. Ia berharap bisa segera sembuh dan kembali berlatih. Ia mengakui belakangan kesehatannya sangat buruk.

“Ini benar-benar mengecewakan. Saya mengikuti tes corona setelah merasa kesehatan memburuk. Saya akan bekerja lagi setelah diizinkan,” ujar Arteta.

Berita itu datang hanya beberapa saat setelah Liga Premier mengeluarkan pernyataan mereka sendiri untuk menegaskan bahwa semua pertandingan Gameweek 30 dijadwalkan berlangsung seperti biasa.

Ditutupkan aktivitas Klub Arsenal menambah deretan klub-klub yang sudah tutup lebih dulu karena wabah virus corona. Kompetisi Premier League pun tergoncang.

“Mengingat pengumuman Arsenal malam ini membenarkan bahwa pelatih tim utama mereka Mikel Arteta telah dinyatakan positif COVID-19, Liga Premier akan mengadakan pertemuan klub darurat besok pagi mengenai jadwal pertandingan mendatang. Liga Premier tidak akan berkomentar lebih lanjut sampai setelah pertemuan itu," demikian pernyataan Liga Premier.

Sejauh ini belum ada lagi pernyataan resmi dari pengelola Premier League, apakah kompetisi dihentikan sementara atau bakal digelar tanpa penonton.
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19 | Minggu 5 April, 2.273 Positif, dan 198 Meninggal Dunia

Minggu, 05 April 2020
Video

Data dari Kemenkes Terbatas, BNPB Belum Bisa Memberikan Laporan Lengkap Dan Terbuka Terkait Covid-19

Senin, 06 April 2020
Video

Ahmad Dhani: Jangan Ibukota Negara, Kantor Konglomerat Saja Yang Dipindahkan Dari Jakarta

Senin, 06 April 2020