Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesepak Bola Maroko Abderrazzak Hamdallah Akan Menyumbang Untuk 1.000 Keluarga Maroko Yang Terdampak Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 Maret 2020, 06:32 WIB
Pesepak Bola Maroko Abderrazzak Hamdallah Akan Menyumbang Untuk  1.000 Keluarga Maroko Yang Terdampak Virus Corona
Pesepak Bola Maroko Abderrazzak Hamdallah/Net
rmol news logo Pemain sepak bola internasional Maroko Abderrazzak Hamdallah mengumumkan bahwa ia akan menanggung biaya 1.000 keluarga Maroko yang terkena dampak penyebaran virus corona novel (COVID-19).

Hamdallah mengumumkan berita itu di sebuah postingan Instagram, Selasa (17/3).

“Mengingat keadaan sulit ini dan dalam solidaritas dengan saudara-saudara kita di Maroko, saya memutuskan untuk mensponsori 1.000 keluarga,” tulis pesepakbola itu.

Pemerintah Maroko memutuskan untuk menutup restoran, bioskop, tempat olah raga dan tempat-tempat hiburan sebagai bagian dari upaya memerangi penyebaran virus corona.  

Penutupan restoran dan kafe di negara itu berdampak pada pendapatan bagi masyararakat Maroko.

Berangkat dari situ, Hamdallah bersama kumpulan para selebritis Maroko berupaya membantu lewat inisiatif solidaritas untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak pada keputusan pemerintah tersebut lewat penggalangan dana.

Raja Mohammed VI telah menginstruksikan pemerintah untuk menggelontorkan dana sebesar 1 miliar dirham Maroko (Sekitar Rp1,5 Triliun) Dana Khusus untuk Manajemen dan Tanggapan terhadap COVID-19 pada 15 Maret lalu.

Para miliarder Maroko, anggota pemerintah, dan anggota parlemen turut serta dalam penggalangan dana tersebut. Tidak hanya itu, bahkan sebanyak 22 kepala universitas negeri dan swasta Maroko mengumumkan akan menyumbangkan gaji mereka selama satu bulan untuk penggalangan dana itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA