Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wabah Corona Paksa PSMS Ubah Intensitas Latihan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 20 Maret 2020, 16:48 WIB
Wabah Corona Paksa PSMS Ubah Intensitas Latihan
PSMS mengubah jadwal latihan demi mengurangi risiko penyebaran corona/Net
rmol news logo Wabah virus Corona yang telah menyebar ke wilayah Medan, membuat PSMS harus mengubah intensitas jadwal latihan mereka di masa jeda lompetisi Liga 2 2020. Kini, skuat tim berjuluk Ayam Kinantan itu hanya menggelar latihan pada pagi hari saja.

Perubahan ini bukan tanpa alasan. Menurut manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, latihan pada pagi hari lebih tepat dilakukan di masa wabah corona. Karena masyarakat yang menyaksikan latihan pada pagi hari lebih sedikit dibanding latihan sore.

Dengan demikian mereka berharap risiko kontak pemain dengan masyarakat semakin minim. Sehingga diharapkan risiko terpapar virus corona mampu ditekan seminimal mungkin.

“Kalau latihan pagi kan sedikit masyarakat atau suporter ke Stadion Kebun Bunga, melihat latihan PSMS,” katanya, Jumat (20/3), dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Lanjut Mulyadi, PSMS juga sudah meminta Pemkot Medan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di mess yang rencananya dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Kita belum tahu sampai kapan jeda kompetisi Liga 2, namun kita harus tetap menjaga kondisi tim,” ujar Mulyadi.

Diketahui, PSSI dan PT LIB melalui surat edaran kepada klub-klub Liga 1 dan Liga 2 telah menetapkan dua kompetisi tersebut dihentikan untuk sementara, atau jeda minimal dua pekan terhitung mulai Senin (16/3) lalu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA