Eks Bintang Man United: Liverpool Pantas Juara Musim Ini

Selasa, 24 Maret 2020, 08:01 WIB
Laporan: Agus Dwi

Liverpool pantas menjadi juara Premier League musim ini/Net

Penantian tiga dekade Liverpool untuk merengkuh trofi Premier League harus sedikit lebih panjang dari perkiraan semula. Di atas kertas, The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengakhiri puasa gelar selama 30 tahun tersebut.

Apa daya, penundaan kompetisi Premier League hingga awal April mendatang, bahkan berpeluang diperpanjang lagi, membuat penantian Liverpudlian menjadi lebih panjang.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada penetapan resmi dari pihak Premier League, kapan kompetisi akan kembali digulirkan. Bahkan seruan untuk mengakhiri kompetisi lebih cepat pun mulai bergaung, seiring belum meredanya wabah corona di negeri Ratu Elizabeth II tersebut.

Toh, dengan keunggulan 25 dari rival terdekat Manchester City, sudah cukup jadi alasan untuk menahbiskan Liverpool sebagai juara musim ini. Kalaupun kompetisi akhirnya diputuskan untuk berakhir lebih cepat.

Bahkan dukungan bagi Liverpool datang dari mantan bintang tim rival utama, Manchester United, Wayne Rooney. Pemain didikan Everton ini merasa janggal jika Liverpool batal menjadi juara Premier League musim ini.

"Liverpool akan menjuarai Premier League," ucap Rooney, seperti dimuat Four Four Two, Senin (23/3). Bisa Anda bayangkan, ada seorang fans Everton yang menelepon saya dan berkata 'kompetisi harus dibatalkan'."

Sebagai pemain yang pernah 13 tahun membela Manchester United, Rooney pun menyetujui pendapat fans Everton tersebut. Tapi, dia tak setuju jika Liverpool batal menjadi juara.

"Tapi tidak, Liverpool tampil fantastis. Mereka telah bekerja sangat keras dan layak mendapatkan gelar juara. Bisa Anda bayangkan setelah menunggu 30 tahun dan kemudian harus gagal dengan cara seperti ini? Putusan yang benar adalah dengan melanjutkan kompetisi hingga usai," imbuh pemain yang juga sempat mencicipi Liga Amerika Serikat (MLS) bersama DC United ini.

Rooney juga menilai, kasus yang sama juga berhak didapatkan tim-tim yang akan promosi atau degradasi. Termasuk juga tim yang bertarung untuk meraih tiket ke Liga Champions.

Sehingga, cukup adil jika kompetisi 2019-2020 tetap dilanjutkan hingga selesai. Bahkan meski harus dilakukan hingga akhir tahun 2020.

"Saya tidak akan kaget jika musim ini harus selesai hingga akhir tahun 2020. Sepak bola, seperti industri lainnya, saat ini berada di wilayah yang abu-abu. Harus mendengarkan nasihat dan melakukan seluruh antisipasi yang dibutuhkan. Bagi saya, hal tersebut akan menepis peluang menyelesaikan kompetisi tanpa kehadiran penonton," tuntas Rooney.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

Update COVID-19 | Minggu 5 April, 2.273 Positif, dan 198 Meninggal Dunia

Minggu, 05 April 2020
Video

Data dari Kemenkes Terbatas, BNPB Belum Bisa Memberikan Laporan Lengkap Dan Terbuka Terkait Covid-19

Senin, 06 April 2020
Video

Ahmad Dhani: Jangan Ibukota Negara, Kantor Konglomerat Saja Yang Dipindahkan Dari Jakarta

Senin, 06 April 2020