Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantu Perang Lawan Corona, Messi Dan Guardiola Masing-masing Sumbang Rp 17,7 Miliar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 25 Maret 2020, 17:03 WIB
Bantu Perang Lawan Corona, Messi Dan Guardiola Masing-masing Sumbang Rp 17,7 Miliar
Lionel Messi sumbang 17,7 M untuk perjuangan melawan corona/Net
rmol news logo Wabah corona yang melanda dunia menjadi keprihatinan seluruh umat manusia. Apalagi dana yang dibutuhkan untuk melakoni 'perang' melawan corona ini pun sangat luar biasa besar.

Nah, melihat perjuangan para petugas medis yang berada di garda terdepan perang melawan corona ini, megabintang Barcelona, Lionel Messi, pun tergerak hatinya. Dana 1 juta euro atau sekitar Rp 17,7 miliar pun dikeluarkan dari koceknya.

Sumbangan tersebut disalurkan Messi kepada dua lembaga kesehatan. Sebagian untuk Hospital Clinic di Kota Barcelona, dan separuhnya diberikan kepada pusat kesehatan di Argentina, seperti dilaporkan Marca.

"Leo Messi telah berdonasi kepada klinik untuk melawan virus corona. Terima kasih banyak, Leo, atas komitmen dan dukungan Anda," tulis Hospital Clinic melalui akun Twitternya, dilansir Reuters, Rabu (25/3).

Seolah tak mau kalah dari mantan anak asuhnya, Josep Guardiola pun merelakan 1 juta euro untuk membantu upaya mengatasi wabah Covid-19 ini. Bedanya, eks pelatih Barcelona itu menyalurkannya melalui penggalangan dana yang dilakukan Angel Soler Daniel Foundation and Medical College of Barcelona.

"Donasi yang digalang Medical College of Barcelona bertujuan untuk membeli peralatan medis dan perlengkapan pendukung lainnya yang saat ini mulai langka di sejumlah pusat kesehatan di Catalonia," demikian pernyataan dari Medical College of Barcelona.

Untuk diketahui, Spanyol menjadi negara Eropa yang terdampak paling buruk setelah Italia. Karena ada 2.966 kematian dan 40 ribu kasus positif corona yang terkonfirmasi.

Sementara Catalonia, di mana Messi dan Guardiola pernah bahu membahu memberikan kejayaan bagi klub Barcelona, merupakan salah satu wilayah yang paling terdampak di Spanyol. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA