Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Persib Pastikan Pemain Di Sekitar Wander Luiz Negatif Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 31 Maret 2020, 17:57 WIB
Persib Pastikan Pemain Di Sekitar Wander Luiz Negatif Covid-19
Wander Luiz dinyatakan positif corona tanpa merasakan gejala/Persib
rmol news logo Kepastian top skor sementara Liga 1 2020, Wander Luiz, terjangkit virus corona melahirkan kecemasan di antara para pemain Persib Bandung. Khususnya pemain yang selama ini dikenal kerap berkomunikasi dan bertemu Wander Luiz.

Diketahui, pemain asal Brasil itu kerap berkomunikasi dengan sesama pemain Amerika Latin. Seperti Fabiano Beltrame dan Esteban Viczarra. Dua pemain tersebut pun langsung menjalani tes untuk memastikan kondisi mereka.

Hasilnya, para pemain yang kerap ada di dekat Wander Luiz dipastikan negatif corona. Hal ini ditegaskan dokter tim Persib, dr Raffi Ghani kepada wartawan, Senin kemarin (30/3).

"Kalau pemeriksaan itu sebetulnya prioritas untuk yang bergejala dan yang dinyatakan suspect Corona. Kemarin Wander Luiz memang diperiksa dan kejaring positif, tapi orang-orang dekat di sekitarnya kan nggak, seperti Fabiano. Karena kita sudah melakukan tidak ada kontak fisik social distancing dari 3 Maret lalu," papar Raffi.

Selain para pemain yang kerap berada dekat Wander Luiz, pemain Persib lainnya pun hingga saat ini tidak ada yang dinyatakan positif Covid-19.

Akan tetapi, Raffi masih harus memastikan orang-orang lain yang berada di sekitar Wander Luiz lain. Seperti ayah Wander Luiz, Leleo Bandeira, yang juga selalu berada di dekat anaknya. Seperti halnya Wander Luiz, Leleo juga menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

"Ini kan artinya sekarang tidak ada yang sakit di tim. Tapi SOP nya, karena pernah ada deket (dengan Wander Luiz) jadi diperumpamakan sebagai ODP. Kita lakukan isolasi mandiri selama 14 hari," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA