Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klub Liga 1 Ramai-ramai Gelar Aksi Sosial, LIB Beri Apresiasi Tinggi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 19 April 2020, 05:41 WIB
Klub Liga 1 Ramai-ramai Gelar Aksi Sosial, LIB Beri Apresiasi Tinggi
LIB apresiasi aksi sosial klub-klub Liga 1 dalam membantu penanganan pandemik corona di Indonesia/Net
rmol news logo Pandemik virus corona baru (Covid-19) direspons banyak pemain maupun klub sepak bola di tanah air dengan memberikan donasi. Cara yang paling banyak dilakukan adalah dengan melelang jersey. Hasilnya kemudian disumbangkan untuk membantu penanganan Covid-19.

Beberapa tim yang mengadakan pelelangan jersey dan hasilnya disumbangkan sepenuhnya untuk membantu tim medis, di antaranya Persela Lamongan, Persija Jakarta, PSS Sleman, PS TIRA, dan Borneo FC.

Persela tercatat melelang 14 jersey yang hasilnya akan dibelanjakan Alat Pelindung Diri (APD) untuk diserahkan kepada tenaga medis. Kostum Persela yang dilelang merupakan seragam pertandingan dalam tiga musim terakhir.

Hal sama dilakukan Persija. Macan Kemayoran juga aktif menggalang dana dengan mengadakan lelang melalui akun media sosial mereka. Tim ibukota telah melelang beberapa jersey pemain seperti Riko Simanjuntak, Shahar Ginanjar, Rezaldi Hehanussa, Ramdani Lestaluhu, hingga Marco Motta.

Wakil Daerah Istimewa Yogyakarta di Liga 1 2020, PSS Sleman bahkan melelang 30 jersey musim 2019 dan 2020.

Dalam beberapa hari terakhir, lebih dari 10 pemain PSS yang melelang seragam tandingnya. Di antaranya Jepri Kurniawan, Ega Rizky, Asyraq Gufron, Irkham Zahrul Mila, hingga Misbakus Solikin.

Selain para pemain lokal, legiun asing PSS juga turut berpartisipasi seperti Aaron Evans, Guilherme Batata, Zah Rahan, dan Yevhen Bokhashvili.

Sementara itu, proses lelang jersey plus tanda tangan yang dilakukan manajemen PS TIRA yang melibatkan tiga pemain yakni Ciro Alves, Alex dos Santos, dan Munadi berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 4,5 juta. Rinciannya jersey Alex seharga Rp 1 juta, jersey Munadi senilai Rp 1,5 juta, dan jersey Ciro bernilai Rp 2 juta.

Bos Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, tak mau kalah. Dia melelang sejumlah koleksi jersey pemain legenda yang dimilikinya. Tak hanya itu, skuad Borneo FC juga sepakat menyisihkan dua persen gaji untuk membantu memerangi pandemik virus Corona.

Selain deretan tim di atas, sejumlah klub seperti Bali United, Persib Bandung, PSIS Semarang, dan Arema FC juga melakukan aksi sosial di wilayahnya masing-masing dengan program berbeda.

Hal positif tersebut mendapatkan dukungan dan apresiasi dari Direktur Utama LIB, Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri. Sosok yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu berharap aksi sosial yang dilakukan sejumlah klub bisa bermanfaat untuk tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.

"Tentunya saat ini adalah momentum bagi kita semua untuk bersatu memerangi wabah Covid-19 di Tanah Air. Kami mengapresiasi program sosial dalam lelang jersey yang dilakukan klub. Semoga hasilnya bermanfaat untuk tim medis dalam bekerja," kata Cucu Somantri, Sabtu (18/4). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA