Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serie A Bakal Kembali Bergulir, PM Italia Masih Galau Beri Lampu Hijau

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 17 Mei 2020, 06:19 WIB
Serie A Bakal Kembali Bergulir, PM Italia Masih Galau Beri Lampu Hijau
PM Italia, Giuseppe Conte, masih belum yakin untuk beri izin Serie A kembali bergulir bulan depan/Net
rmol news logo Setelah 2 bulan dihentikan akibat pandemik virus corona baru (Covid-19), kompetisi Serie A disebut-sebut bakal segera kembali bergulir pertengahan bulan depan. Namun, hingga kini pihak otoritas di Italia belum sepenuhnya memberi lampu hijau terhadap kelanjutan kompetisi tertinggi di Negeri Pizza ini.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mengaku masih membutuhkan lebih banyak jaminan sebelum memberi lampu hijau. Klub-klub Serie A sendiri sudah menargetkan kompetisi kembali dilangsungkan pada 13 Juni mendatang.

"Sebelum memulai kembali musim kompetisi, kami masih butuh beberapa jaminan. Dan setelah berbicara dengan Menteri Olahraga Vinzenco Spadafora, kami belum memilikinya saat ini," ucap Conte dalam konferensi pers, Sabtu (16/5), seperti dikutip AFP.

"Saya harap mereka (klub) dapat mendapatkan (jaminan) secepatnya," imbuh Conte.

Kegalauan Conte bukan tanpa alasan. Sebab, saat ini masih ada setidaknya dua kendala yang dihadapi klub-klub Serie A menjelang digulirkannya kembali sisa kompetisi musim ini.

Pertama adalah soal kesulitan logistik yang dialami klub-klub Serie A terkait dengan manajemen latihan dalam dua pekan ke depan.

Secara teori, para pemain pasti akan berlatih bersama. Kemudian makan dan tidur di pusat pelatihan atau hotel yang dikhususkan untuk mereka sebagai upaya mengurangi risiko penularan.

Sayang, mayoritas klub tak punya fasilitas yang sesuai anjuran dari otoritas sepak bola Italia, FIGC, tersebut. Padahal, seluruh klub berencana kembali memulai latihan Senin besok (18/5).

Kendala kedua adalah soal penanganan yang dilakukan terhadap seluruh tim dan staf klub ketika ada yang dinyatakan positif Covid-19.

Untuk hal ini, klub-klub Seria A sepakat untuk memakai cara yang digunakan Bundesliga Jerman. Di mana hanya orang yang terkonfirmasi positif saja yang dikarantina.

Terbaru, ada 2 pemain AC Parma yang sudah dinyatakan positif terjangkit corona, Sabtu (16/5). Kedua pemain yang dinyatakan positif berdasarkan hasil tes swab itu sama sekali tidak menunjukkan gejala. Kini keduanya telah menjalani karantina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA