Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Kerja Petugas Medis, Persib Bandung Sumbang Ribuan APD Dan Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 20 Mei 2020, 15:33 WIB
Dukung Kerja Petugas Medis, Persib Bandung Sumbang Ribuan APD Dan Masker
Penyerahan secara simbolis bantuan dari Persib kepada Pemkot Bandung/RMOLJabar
rmol news logo Bantuan untuk melawan Covid-19 terus berdatangan dari sejumlah pihak di Kota Bandung. Kali ini, tim sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat, Persib Bandung, memberikan bantuan bagi petugas medis yang dipercayakan melalui Pemkot Bandung.

Melalui PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Maung Bandung memberikan 1 unit ventilator, 2.000 Alat Pelindung Diri (APD), dan 30 ribu masker.

Secara simbolis, bantuan diberikan Komisaris Utama PT PBB, Zainuri Hasyim, didampingi Komisaris Kuswara S Taryono dan Umuh Muchtar. Turut hadir juga dua pemain Persib, Zalnando dan Gian Zola.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Oded M Danial, berterima kasih atas pemberian bantuan tersebut. Kepedulian Persib dinilai tak hanya sebatas bantuan fisik, namun menjadi tambahan energi dalam mempercepat penanganan virus corona di Kota Bandung.

“Mudah-mudahan ini sangat bermanfaat dan memang dibutuhkan oleh warga Kota Bandung, khususnya untuk ventilator dan APD akan saya salurkan kepada tim tenaga kesehatan karena mereka yang terdepan membutuhkan APD,” ucap Oded di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Rabu (20/5), dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Oded menuturkan, Pemkot Bandung memang berjibaku menekan penyebaran virus corona sejak kasus pertama terdeteksi. Menurutnya, salah satu yang dibutuhkan saat ini adalah ventilator.

“Sebelum ada gugus tugas, kita sudah membuat tim cepat tanggap. Kalau tidak cepat tanggap sejak awal ada klaster-klaster yang membawa virus ke Bandung itu curva-nya sekarang pasti under control,” ungkapnya.

Manajer tim sekaligus Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar, berharap bantuan bisa bermanfaat mengatasi pandemik Covid-19 di Kota Bandung. Menurutnya bantuan tersebut merupakan kepedulian para bobotoh yang ikut mendukung melalui pembelian merchandise resmi Persib.

“Mudah-mudahan bermanfaat dan cepat selesai. Mudah-mudahan cepat menurun dan tidak ada corona,” ujar Umuh.

Selain itu, Umuh juga mengajak kepada para bobotoh untuk ikut berperan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan mengikuti beragam anjuran pemerintah termasuk membatasi aktivitas di luar rumah.

“Saya berpesan untuk bobotoh semua mudah-mudahan bisa bertahan mengikuti aturan pemerintah jadi kita tinggal di rumah saja. InsyaAllah Bandung cepat selesai dan kita bisa bebas lagi berjalan ke mana saja,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA