Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Setelah 15 Tahun, Rekor Pencetak Gol Termuda Bundesliga Dipecahkan Florian Wirtz

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 07 Juni 2020, 05:51 WIB
Setelah 15 Tahun, Rekor Pencetak Gol Termuda Bundesliga Dipecahkan Florian Wirtz
Baru beberapa bulan gabung Bayer Leverkusen, Florian Wirtz, langsung meraih dua rekor penting dalam perjalanannya sebagai pemain profesional/Net
rmol news logo Sebuah rekor tercipta memang untuk kembali dipecahkan. Ada yang butuh waktu singkat, tapi ada juga yang baru terjadi dalam jangka waktu yang cukup lama.

Adalah Florian Wirtz yang kini telah mencatatkan namanya dalam buku rekor Bundesliga Jerman. Pemain muda Bayer Leverkusen itu kini menjadi pemegang rekor pencetak gol termuda dengan usia 17 tahun 34 hari.

Gol Wirtz dicetak saat timnya kalah dari sang calon juara musim ini, Bayern Munchen, dengan skor 2-4, Sabtu (6/6). Tendangan melengkungnya tak mampu dihalau kiper andalan Timnas Jerman, Manuel Neueur.

Rekor baru yang dicetak Wirtz menyingkirkan rekor lama yang sebelumnya dicetak eks gelandang Borussia Dortmund, Nuri Sahin, saat berumur 17 tahum 82 hari. Nuri Sahin mencetak gol perdananya ke gawang Nurember pada 2005.

Artinya, butuh 15 tahun untuk memecahan rekor Nuri Sahin tersebut. Saat itu, Wirtz bahkan baru berumur 2 tahun.

"Kami sudah mengetahui dia salah seorang talenta hebat," ucap bos Leverkusen, Peter Bosz, seperti dilansir AFP. "Hari ini dia telah mendapat pelajaran penting sejak dia pertama kali bermain sepak bola. Tempo di level ini jauh lebih tinggi dibanding yang pernah dia rasakan sebelumnya."

Wirtz sendiri baru menjalani debut bagi Leverkusen saat bertemu Werder Bremen bulan lalu. Saat itu, dia pun sudah mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang menjalani debut dalam sejarah Leverkusen. Sekaligus menjadi pemain termuda ketiga yang menjalani debut di Bundesliga.

Namun, Leverkusen bukanlah klub yang mendidiknya sejak dini. Wirtz merupakan pemain didikan Koeln, hingga dia direkrut Leverkusen pada awal tahun ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA