Presiden La Liga Tak Segan Berlakukan Karantina Wajib Jika Para Pemainnya Berani Melanggar Protokol Kesehatan

Pemain Barcelona Nelson Semedo tidak berlatih pada hari Kamis setelah menghadiri pertemuan lebih dari 20 orang /Net

Presiden La Liga Spanyol mengatakan tidak akan segan-segan memaksa para pemainnya untuk dikarantina jika terbukti melanggar protokol kesehatan selama pembukaan kembali ajang La Liga.

Keputusan itu menyusul laporan bahwa Nelson Semedo dari Barcelona telah melanggar protokol kesehatan yang ketat.

Barcelona mengatakan pada hari Kamis (11/6) bahwa pemain mereka, Nelson Semedo tidak mengikuti latihan karena telah melanggar protocol kesehatan yang ditetapkan oleh La Liga.

Beredar kabar di media Spanyol bahwa Semedo yang juga adalah bek Portugal telah menghadiri pertemuan yang dihadiri lebih dari 20 orang di Castelldefels, sebuah resor pantai di luar ibukota Catalan. Dimana hal tersebut bertentangan dengan peraturan ketat negara itu meskipun telah dilakukan pelonggaran kuncian.

Sementara itu, beredar sebuah foto yang menunjukan empat pemain Sevilla yang kedapatan menghadiri acara barbekyu. Insiden tersebut mengangkat masalah apakah tim harus melakukan karantina di sela pertandingan untuk mengurangi risiko infeksi  virus corona.

"Saya tahu bahwa dalam semua kasus mereka telah dikeluarkan, setidaknya dari pelatihan. Dan saya sadar bahwa di beberapa klub mereka juga telah mengambil langkah-langkah disiplin," kata presiden La Liga, Javier Tebas seperti dikutip dari AFP, Kamis (11/6).

"Tetapi jika ini terus berlanjut, kami akan terpaksa melakukan sesuatu yang tidak ingin kami lakukan, yaitu menerapkan karantina wajib.”

"Mudah-mudahan kita tidak harus melakukan ini, tetapi jika para pemain terus mengadakan pesta dan pesta, kita harus mempertimbangkan untuk memasukkan kebijakan karantina,” tegas Javier.

Sevilla dan Betis akan berhadapan pada Kamis (11/6) malam waktu setempat dalam gelaran pertandingan La Liga pertama sejak musim ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu akibat pandemik.

Sementara itu, Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan selisih dua poin dari Real Madrid, dijadwalkan akan kembali beraksi pada Sabtu (13/6) melawan Mallorca.

Spanyol telah menjadi salah satu negara paling parah di dunia selama pandemik, dengan lebih dari 27.000 kematian tercatat.

Pedoman yang diberlakukan oleh La Liga untuk sebuah pertandingan hanya dibolehkan dihadiri sekitar 270 orang di dalam venue.

Sejumlah peraturan ketat juga akan diberlakukan kepada setiap pemain yang akan berlaga. Para pemain akan melakukan tes kesehatan sebelum pertandingan dan mewajibkan mereka untuk mengenakan masker dan sarung tangan serta memeriksakan suhu tubuhnya sebelum memasuki stadion.

"Ini hari yang sangat penting, kami berada di depan para penggemar di seluruh dunia lagi. Tapi saya akan sangat puas ketika kompetisi selesai,” tambah Javier seraya mengatakan bahwa La Liga musim depan rencananya akan dimulai dimulai pada awal September.

Sementara itu, jendela transfer musim panas di Spanyol kemungkinan akan berjalan dari akhir Juli hingga awal Oktober mendatang.  
EDITOR: RENI ERINA

Kolom Komentar


Video

Berstatus Tersangka, Jack Boyd Lapian Jalani Pemeriksaan Perdana Di Bareskrim

Jumat, 03 Juli 2020
Video

Agak Sulit ya Ternyata Bekerja Dengan Baik dan Benar

Minggu, 05 Juli 2020
Video

New Normal New Ideas

Minggu, 05 Juli 2020

Artikel Lainnya

Epic Comeback, Milan Rontokkan Juventus 4-2
Sepak Bola

Epic Comeback, Milan Rontokk..

08 Juli 2020 08:36
Dengan Atau Tanpa Penonton, PSIS Akan Bermain Di Stadion Citarum Jika Liga 1 Kembali Bergulir
Sepak Bola

Dengan Atau Tanpa Penonton, ..

05 Juli 2020 02:48
Jadi Fans Diehard Arsenal, Tantowi Yahya Buka Rahasia Sukses Liverpool Juarai Premier League
Sepak Bola

Jadi Fans Diehard Arsenal, T..

01 Juli 2020 17:51
Selangkah Lagi, Persib Bandung Bisa Kembali Gunakan Stadion GBLA
Sepak Bola

Selangkah Lagi, Persib Bandu..

01 Juli 2020 16:57
Catat Jakmania, Markas Baru Persija Bakal Rampung 2 Tahun Lagi
Sepak Bola

Catat Jakmania, Markas Baru ..

30 Juni 2020 11:44
Akhiri Penantian 30 Tahun, Liverpool Jadi Juara Premier League Musim Ini
Sepak Bola

Akhiri Penantian 30 Tahun, L..

26 Juni 2020 08:30
Diisukan Bakal Ditarik Tangani Timnas Indonesia, Pelatih Persib Tetap Santuy
Sepak Bola

Diisukan Bakal Ditarik Tanga..

25 Juni 2020 17:36
Indra Sjafri: Shin Banyak Alasan, Karena Tak Yakin Mampu Penuhi Target PSSI
Sepak Bola

Indra Sjafri: Shin Banyak Al..

22 Juni 2020 10:34