Farah.ID
Farah.ID

Berharap PSSI Lanjutkan Kompetisi, Pelatih Persib: Ini Demi Timnas

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 18 Juni 2020, 18:08 WIB
Berharap PSSI Lanjutkan Kompetisi, Pelatih Persib: Ini Demi Timnas
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap PSSI bisa segera mengambil keputusan terkait kelanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia/Persib
Nasib kompetisi sepak bola di Indonesia hingga saat ini bisa dikatakan menggantung. Pro kontra terkait kelanjutan kompetisi ini digaungkan sejumlah pihak.

Salah satu pihak yang mendukung kompetisi dilanjutkan adalah pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Menurut pelatih asal Belanda ini, ada banyak manfaat yang bisa didapat dengan melanjutakan kompetisi. Terutama bagi Tim Nasional Indonesia.

Robert pun menegaskan, permintaannya bukan sekadar untuk mengembalikan aktivitas sepak bola di tanah air. Lebih jauh, ada Timnas yang harus dijaga melalui kompetisi.

Apalagi, Indonesia telah dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Artinya, tanpa persiapan yang matang, peluang Indonesia untuk berbicara di dunia internasional akan sia-sia.

"Ini semua tentunya untuk kelangsungan Tim Nasional Indonesia, khususnya U-20 untuk menatap Piala Dunia di Indonesia yang mungkin digelar 2021 nanti. Apalagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah," jelas Robert, dikutip laman resmi Persib.

Ditambahkan eks pelatih PSM Makassar ini, sejumlah kompetisi di kawasan Asia pun sudah mulai menggeliat kembali. Jika PSSI terlalu lama menggantung nasib kompetisi, maka Indonesia akan semakin tertinggal.

"Negara lain, di Asia tentunya sudah memulai aktivitas sepak bola mereka. Baik dari latihan, bahkan ada yang sudah memulai kompetisi. Vietnam misalnya," imbuh Robert.

Robert pun berharap, PSSI dan pihak terkait bisa segera memberi keputusan terbaik terhadap kelanjutan kompetisi sepak bola di Indonesia. Sehingga nasib Timnas Indonesia pun bisa ikut terselamatkan.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA