Farah.ID
Farah.ID

Keok Dari Tim Peringkat 15, Eropa Makin Menjauh Bagi Arsenal

LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 21 Juni 2020, 02:43 WIB
Keok Dari Tim Peringkat 15, Eropa Makin Menjauh Bagi Arsenal
Arsenal kembali kalah di kandang Brighton Hove & Albion/Premier League
Perjuangan berat tampaknya bakal dijalani Arsenal di sisa pertandingan musim ini. Terutama untuk meraih kesempatan kembali berlaga di kompetisi Eropa musim depan.

Pasalnya, dalam dua pertandingan beruntun yang dilakoni setelah jeda akibat pandemik Covid-19 yang melanda Inggris, The Gunners selalu gagal meraih poin. Dua kali tampil dalam jarak 2 hari, 2 kali pula Arsenal mengalami kekalahan.

Terakhir, Pierre-Emerick Aubameyang cs harus menelan pil pahit saat dikalahkan tuan rumah Brighton Hove & Albion 1-2 di Stadion Amex, Sabtu malam (20/6).

Penampilan Arsenal dalam laga ini sebenarnya tidaklah buruk. Tim tamu bahkan nyaris unggul pada menit ke-8 andai tendangan Bukayo Saka tak mengenai tiang gawang.

Kegagalan Saka ditebus dengan sebuah umpan apik kepada Nicolas Pepe yang dilanjutkan dengan tendangan melengkung kaki kirinya ke gawang Brighton pada menit 68.

Sayang, keunggulan ini hanya bertahan 7 menit saja. Lewis Dunk menyamakan kedudukan dari dalam kotak penalti.

Petaka bagi skuat besutan Mikel Arteta ini akhirnya datang tepat di menit akhir masa injury time. Sepakan Neal Maupay tak mampu ditepis kiper cadangan Arsenal, Emiliano Martinez.

Ini menjadi kemenangan pertama Brighton sejak 28 Desember 2019. Sekaligus makin melepaskan mereka dari zona degradasi dengan jarak 5 poin.

Sebaliknya, bagi Arsenal, ini adalah kekalahan kelima di laga away melawan Brighton. The Gunners kini tertahan di peringkat ke-9 dengan koleksi 40 poin. Berselisih 6 angka dari Manchester United yang berada di peringkat ke-5, posisi terakhir untuk meraih tiket menuju Eropa musim depan.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA