Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Catat Jakmania, Markas Baru Persija Bakal Rampung 2 Tahun Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 30 Juni 2020, 11:44 WIB
Catat Jakmania, Markas Baru Persija Bakal Rampung 2 Tahun Lagi
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, memastikan proses konstruksi Jakarta International Stadium rampung Oktober 2021/Istimewa
rmol news logo Pembangunan Stadion BMW atau Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang disebut-sebut akan menjadi markas dari tim sepak bola ibukota, Persija Jakarta, sejauh ini sudah mencapai 23,63 persen.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi melalui akun Twitter pribadinya mengatakan, seluruh konstruksi ditargetkan rampung pada Oktober 2021 mendatang.

Sementara, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pelaksana pembangunan memproyeksikan seluruh fasilitas di JIS dapat digunakan pada 2022.

Ini jelas menjadi kabar yang cukup menggembirakan bagi suporter fanatik Persija, Jakmania, yang telah lama menanti kepastian stadion ini.
"Saat mulai beroperasi nanti saya telah meminta agar pengelolaan stadion yang akan menjadi ikon baru Jakarta ini ditangani langsung Unit Pengelola Teknis dengan kontrol langsung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," jelas Prasetio, Selasa (30/6).

Politikus PDI Perjuangan itu melanjutkan, hal itu bertujuan agar masyarakat terlayani dengan baik saat menikmati fasilitas olah raga tanpa komersialisasi berlebihan.

Prasetio juga meminta agar JakPro membuat sarana penunjang lainnya seperti jalan sebagai akses masuk, dan fasilitas umum lainnya bagi masyarakat.
Termasuk membuat sarana dan prasarana olahraga yang bisa digunakan masyarakat umum secara gratis, seperti jogging track serta ruang ketiga atau taman.
“Jadi benar-benar membuat orang nyaman saat ke stadion, dan bisa jadi tempat wisata juga. Turun dari transportasi bisa menikmati taman dan menghirup udara segar, ini kan membuat orang sehat juga,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA