Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selangkah Lagi, Persib Bandung Bisa Kembali Gunakan Stadion GBLA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 01 Juli 2020, 16:57 WIB
Selangkah Lagi, Persib Bandung Bisa Kembali Gunakan Stadion GBLA
Yana Mulyana saat meninjau kesiapan GBLA/RMOLJabar
rmol news logo Keinginan tim Persib Bandung untuk segera bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tampaknya bukan lagi sekadar angan-angan. Lampu hijau dari Pemkot Bandung sudah diberikan untuk Persib.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, untuk bisa menggunakan Stadion GBLA, Persib tinggal mengajukan surat permohonan kepada Pemkot.

“Sekarang kita tinggal menunggu pihak Persib mengajukan dulu permohonan ke Dispora, nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Sekarang tergantung dari Persib,” tutur Yana usai melakukan peninjauan ke Stadion GBLA, Rabu (1/7).

Menurut Yana, stadion milik Pemkot Bandung tersebut sudah layak digunakan latihan para penggawa Maung Bandung dan telah memenuhi standar protokol kesehatan yang ketat.

“Kalau tadi lihat simulasinya relatif sudah baik, apalagi tadi betul-betul pintu masuk hanya satu sehingga pengawasan juga bisa lebih baik lebih ketat, tadi untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, ini tempat sangat luas dan outdoor. Mudah-mudahan, InsyaAllah,” tuturnya, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Untuk itu Yana menegaskan, baik Persib maupun Pemkot sama-sama berkomitmen untuk menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selain itu, imbuh Yana, apabila ke depan dapat dipergunakan maka pengawasan Stadion GBLA akan lebih diperketat. Bahkan untuk area stadion, nantinya hanya diperbolehkan untuk orang-orang berkepentingan.

“Kita juga minta komitmennya kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk,” papar Yana.

Disamping menerapkan protokol kesehatan, kerusakan di beberapa titik Stadion GBLA pun sudah diperbaiki dan siap digunakan untuk latihan tim Maung Bandung.

“Sudah diperbaiki, InsyaAllah (sudah layak) untuk meyakinkan nanti bisa sama-sama calon pengguna dalam hal ini sama-sama lihat kesiapannya,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA