Selangkah Lagi, Persib Bandung Bisa Kembali Gunakan Stadion GBLA

Yana Mulyana saat meninjau kesiapan GBLA/RMOLJabar

Keinginan tim Persib Bandung untuk segera bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), tampaknya bukan lagi sekadar angan-angan. Lampu hijau dari Pemkot Bandung sudah diberikan untuk Persib.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, untuk bisa menggunakan Stadion GBLA, Persib tinggal mengajukan surat permohonan kepada Pemkot.

“Sekarang kita tinggal menunggu pihak Persib mengajukan dulu permohonan ke Dispora, nanti Dispora yang mengizinkan atau mengurus prosesnya. Sekarang tergantung dari Persib,” tutur Yana usai melakukan peninjauan ke Stadion GBLA, Rabu (1/7).

Menurut Yana, stadion milik Pemkot Bandung tersebut sudah layak digunakan latihan para penggawa Maung Bandung dan telah memenuhi standar protokol kesehatan yang ketat.

“Kalau tadi lihat simulasinya relatif sudah baik, apalagi tadi betul-betul pintu masuk hanya satu sehingga pengawasan juga bisa lebih baik lebih ketat, tadi untuk cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, ini tempat sangat luas dan outdoor. Mudah-mudahan, InsyaAllah,” tuturnya, dilansir Kantor Berita RMOLJabar.

Untuk itu Yana menegaskan, baik Persib maupun Pemkot sama-sama berkomitmen untuk menerapkan standar protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selain itu, imbuh Yana, apabila ke depan dapat dipergunakan maka pengawasan Stadion GBLA akan lebih diperketat. Bahkan untuk area stadion, nantinya hanya diperbolehkan untuk orang-orang berkepentingan.

“Kita juga minta komitmennya kalau ini (GBLA) digunakan untuk latihan, orang yang tidak berkepentingan dengan kegiatan latihan tidak diperbolehkan masuk,” papar Yana.

Disamping menerapkan protokol kesehatan, kerusakan di beberapa titik Stadion GBLA pun sudah diperbaiki dan siap digunakan untuk latihan tim Maung Bandung.

“Sudah diperbaiki, InsyaAllah (sudah layak) untuk meyakinkan nanti bisa sama-sama calon pengguna dalam hal ini sama-sama lihat kesiapannya,” tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

RMOL World View With Colombian Ambassador for Indonesia, H.E Juan Camilo Valancia

Senin, 10 Agustus 2020

Artikel Lainnya

Lolos Ke Semifinal Liga Champions, PSG Dapat Kado Ultah Terindah
Sepak Bola

Lolos Ke Semifinal Liga Cham..

13 Agustus 2020 09:43
Tumbangkan Chelsea 2-1, Arsenal Kokohkan Diri Sebagai Penguasa Piala FA
Sepak Bola

Tumbangkan Chelsea 2-1, Arse..

02 Agustus 2020 04:48
Swiss Luncurkan Proses Pidana Atas 'Pertemuan Rahasia' Presiden FIFA  Gianni Infantino Dengan Jaksa Agung Michael Lauber
Sepak Bola

Swiss Luncurkan Proses Pidan..

31 Juli 2020 13:44
Kembali Raih Scudetto Serie A, Hanya Juventus Yang Mampu Juara 9 Kali Beruntun
Sepak Bola

Kembali Raih Scudetto Serie ..

27 Juli 2020 10:38
Setelah Ferdinand Sinaga, PSMS Sukses Gaet Paolo Sitanggang
Sepak Bola

Setelah Ferdinand Sinaga, PS..

23 Juli 2020 09:42
Gayung Bersambut, Rencana PSSI Kembali Gulirkan Liga Indonesia Didukung Satgas Penanganan Covid-19
Sepak Bola

Gayung Bersambut, Rencana PS..

22 Juli 2020 17:19
Gozo Didekati PSMS, Direktur Persib Mengaku Belum Dapat Informasi
Sepak Bola

Gozo Didekati PSMS, Direktur..

21 Juli 2020 17:51
Serius Benahi Tim, PSMS Boyong Ferdinand Sinaga Ke Medan
Sepak Bola

Serius Benahi Tim, PSMS Boyo..

20 Juli 2020 12:31