Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dengan Atau Tanpa Penonton, PSIS Akan Bermain Di Stadion Citarum Jika Liga 1 Kembali Bergulir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 05 Juli 2020, 02:48 WIB
Dengan Atau Tanpa Penonton, PSIS Akan Bermain Di Stadion Citarum Jika Liga 1 Kembali Bergulir
PSIS Semarang sudah memilih untuk bermain di Stadion Citarum ketika Liga 1 kembali digulirkan PSSI pada Oktober mendatang/OfficialPSIS
rmol news logo Dalam kondisi serbasulit seperti saat ini, manajemen PSIS Semarang tak punya pilihan kecuali menghemat anggaran semaksimal mungkin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Nah, salah satu cara menghemat adalah dengan menggunakan Stadion Citarum sebagai homebase ketika Liga 1 kembali bergulir pada Oktober mendatang.

Dijelaskan CEO PSIS, Yoyok Sukawi, pemilihan Stadion Citarum ini lantaran bisa memudahkan tim untuk melakukan persiapan sekaligus menghemat pengeluaran klub.

"Saat ini semua tim kondisi keuangannya pasti sedang sulit. Apalagi pasti sulit jika mau izin menggelar pertandingan di luar (Semarang). Ya kita punya Citarum, dengan atau tanpa penonton kami siapkan," kata Yoyok, Sabtu (4/7).

Yoyok menilai, jika PSIS bermain di luar Semarang maka butuh biaya yang lebih besar. Padahal, diprediksi pemasukan PSIS selama kompetisi pasti menurun.

"Porsi pemasukan paling banyak itu dari tiket, bisa lebih dari 70 persen. Kalau tanding di luar, kita tidak ada tiket kan repot," jelas anggota DPR RI ini, dilansir Kantor Berita RMOLJateng.

Untuk itu, Yoyok mengaku pihaknya kini fokus pada menyiapkan Stadion Citarum agar layak pakai, sesuai standar yang berlaku di Liga 1. Hingga saat ini, beberapa fasilitas sudah dilakukan peningkatan kualitas.

"Lampu kita upgrade, ruang ganti semuanya kita buat standar Liga 1. Kami sudah sepakat kalau main lagi, kami akan pilih di Citarum. Entah dengan atau tanpa penonton," tutup politikus Partai Demokrat ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA