Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gayung Bersambut, Rencana PSSI Kembali Gulirkan Liga Indonesia Didukung Satgas Penanganan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 22 Juli 2020, 17:19 WIB
Gayung Bersambut, Rencana PSSI Kembali Gulirkan Liga Indonesia Didukung Satgas Penanganan Covid-19
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Munardo, menyambut kedatangan Ketum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI
rmol news logo Rencana PSSI untuk kembali mengulirkan kompetisi sepak bola nasional disambut positif oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19. Pihak Satgas memberi lampu hijau kepada PSSI untuk kembali menggelar kompetisi dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Hal ini diungkap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, usai melakukan pertemuan dengan Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, Rabu (22/7).

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, PSSI meminta arahan dan petunjuk dari Doni Monardo terkait keberlangsungan kompetisi sepak bola Indonesia yang dijadwalkan kembali digulirkan Oktober mendatang.

“Prinsipnya beliau (Doni Monardo) memberikan dukungan kepada PSSI. Hanya ada beberapa hal yang harus disepakati oleh PSSI serta seluruh komponen sepak bola, termasuk suporter,” kata Mochamad Iriawan, dilansir laman resmi PSSI.

“Dalam konsep kami, tentunya protokol kesehatan nomor satu. Yang kedua karena ini kompetisi pada masa Covid-19 tentunya kita mengikuti beberapa liga yang ada di dunia yaitu tanpa penonton. Pak Doni Monardo menyepakati atau memberikan izin kepada kami untuk itu, namun protokol kesehatan tentunya menjadi yang utama dalam hal ini,” jelas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.  

Nah, terkait protokol kesehatan selama kompetisi, PSSI mendapat kabar baik dari pihak Satgas Covid-19. Doni Monardo memastikan akan membantu menyediakan alat swab test kepada PSSI.

“Ini suatu hal yang menggembirakan buat kami. Mohon doa dan dukungannya agar kompetisi bisa bergulir dengan tepat waktu nanti, dengan protokol kesehatan yang kami utamakan,” ucap mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan NTB ini.

Sementara itu, Doni Monardo juga mengapresiasi dan mendukung PSSI yang ingin kembali melanjutkan kompetisi Liga Indonesia.

“Kami memberikan pesan serta minta bantuan kepada Ketua Umum PSSI dan jajaran pengurus PSSI untuk memanfaatkan momentum liga ini, sebelum kegiatan dimulai untuk mengajak seluruh suporter yang menonton lewat streaming, televisi dan lain-lain tentang pentingnya ketentuan protokol kesehatan. Melalui sepak bola, kami berharap ada satu kampanye yang dimulai dari olahraga,” ujar Doni Monardo.

Sekadar info, dalam kunjungan kali ini, PSSI juga memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sejumlah 1.200 APD. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Munardo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA