Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Raih Scudetto Serie A, Hanya Juventus Yang Mampu Juara 9 Kali Beruntun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 27 Juli 2020, 10:38 WIB
Kembali Raih <i>Scudetto</i> Serie A, Hanya Juventus Yang Mampu Juara 9 Kali Beruntun
Juventus kembali meraih Scudetto untuk kesembilan kalinya secara beruntun/Net
rmol news logo Menjaga performa selama satu musim saja bukan sebuah perkara yang gampang bagi klub sepak bola sekelas Juventus. Namun, mereka justru mampu tampil konsisten selama 9 musim berturut-turut.

Ya, dalam 9 musim terakhir, Juventus seperti enggan berbagi gelar Scudetto alias juara Serie A Italia kepada klub lain. Semuanya diborong tanpa memberi sedikitpun kesempatan para rival untuk menggantikan posisi mereka sebagai jawara Serie A.

Kepastian gelar Scudetto kembali diraih didapat Juventus usai mengalahkan Sampdoria 2-0 di Stadion Allianz, Senin dinihari tadi (27/7). Kemenangan ini membuat The Old Lady meraih total 83 poin.

Memang, Serie A musim ini masih menyisakan 2 pertandingan lagi. Namun, dengan keunggulan 7 poin yang dimiliki skuat besutan Maurizio Sarri itu tak akan bisa disalip oleh Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

"Ini adalah gelar juara terindah, karena menjadi yang paling sulit kami raih," kata bek senior Leonardo Bonucci dilansir Football Italia. "Kami memulai memulai dengan era serta filosofi baru. Itu membuat kami sempat mengalami kesulitan. Namun kami terus berusaha dan memberikan segalanya."

Sejauh ini, di antara tim-tim penguasa liga-liga besar Eropa, hanya Juventus yang mampu meraih 9 gelar juara secara beruntun. Total, Juventus telah mengoleksi 36 Scudetto.

Namun, bagi fans mereka, Juventus telah meraih 38 Scudetto sepanjang berlaga di Serie A. Namun, 2 gelar juara pada 2004-2005 dan 2005-2006 dibatalkan asosiasi sepak bola Italia (FIGC) karena Juventus terkait skandal Calciopoli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA