Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tumbangkan Chelsea 2-1, Arsenal Kokohkan Diri Sebagai Penguasa Piala FA

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Agustus 2020, 04:48 WIB
Tumbangkan Chelsea 2-1, Arsenal Kokohkan Diri Sebagai Penguasa Piala FA
Arsenal jadi tim Inggris tersukses di Piala FA/Net
rmol news logo Untuk ke-14 kalinya Arsenal meraih trofi Piala FA. Membuat statusnya sebagai penguasa Piala FA di tanah Inggris makin kokoh.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kesuksesan skuat besutan Mikel Arteta ini didapat usai menumbangkan sesama tim asal London, Chelsea, dengan skor 2-1 di babak final di Stadion Wembley, Sabtu malam (1/8).

Chelsea sebenarnya sempat menciptakan asa untuk memenangkan trofi Piala FA setelah gol yang dicetak Cristian Pulisic pada 5 menit awal laga. Namun, tendangan penalti Pierre-Emerick Aubameyang membuat kedudukan kembali imbang hingga akhir babak pertama.

Petaka bagi The Blues pun tiba pada menit 67. Aubemeyang kembali mencetak gol yang mengubah kedudukan menjadi 2-1. Kondisi makin berat bagi Chelsea usai Mateo Kovacic mendapat kartu merah pada menit 73.

Situasi yang dimanfaatkan dengan maksimal oleh skuat Arsenal untuk mempertahankan keunggulan mereka. Kedudukan 2-1 pun tak berubah hingga menit akhir laga.

Arsenal pun resmi menambah banyak koleksi trofi Piala FA mereka. Ini merupakan gelar ke-14 yang pernah mereka raih sepanjang sejarah klub. Arsenal makin menjauh dari kejaran Manchester United yang sudah mengoleksi 12 trofi kompetisi tertua di dunia ini.

Tak hanya itu, berkat kemenangan yang diraih tahun ini, Arsenal pun menorehkan catatan istimewa setiap kali tampil di final Piala FA sejak 2002. Dari 7 kesempatan tampil di partai final, Arsenal selalu sukses membawa pulang trofi Piala FA. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA