Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Liga Champions 2019-2020

Lolos Ke Semifinal Liga Champions, PSG Dapat Kado Ultah Terindah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 13 Agustus 2020, 09:43 WIB
Lolos Ke Semifinal Liga Champions, PSG Dapat Kado Ultah Terindah
Paris Saint-Germain hanya tinggal satu langkah lagi menuju final Liga Champions 2019-2020/PSG
rmol news logo Dari sejumlah klub kaya raya di Eropa, Paris Saint-Germain menjadi sedikit klub yang belum pernah mencicipi legitnya menjadi juara Liga Champions. Namun, musim ini peluang itu lebih terbuka lebar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, tiket babak semifinal telah sukses mereka kantongi usai mengalahkan wakil Italia, Atalanta, dengan skor 2-1, Kamis dinihari tadi (13/8). Artinya, butuh 2 pertandingan lagi bagi PSG untuk bisa menjadi yang terbaik di Eropa untuk kali pertama.

Namun demikian, PSG harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan tiket semifinal. Pasalnya, gawang tim asuhan Thomas Tuchel ini justru kebobolan lebih dulu oleh Mario Pasalic pada menit 27. Keunggulan Atalanta ini bahkan mampu bertahan hingga menit 89.

Untunglah, tepat pada menit 90, Marquinhos mampu mengubah kedudukan menjadi imbang 1-1. Kekagetan Atalanta belum selesai, Choupo-Moting sukses melanjutkan umpan Kylian Mbappe dengan sebuah penyelesaian yang matang 3 menit kemudian sekaligus memastikan kemenangan PSG di laga ini.

Kemenangan ini pun jadi kado terindah bagi PSG yang tepat berusia 50 tahun pada 12 Agustus kemarin.

"Bayangkan apa yang bisa saya lakukan (merayakan kemenangan) jika saya punya dua kaki. Mungkin hari ini menjadi hari ketika Anda melihat saya sprint 40 meter. Tapi, ini hari ulang tahun klub, tepat 50 tahun. Kami tidak akan melupakan ulang tahun ini," ucap Tomas Tuchel seperti dilansir laman resmi UEFA, Kamis (13/8).

Sementara itu, Neymar yang terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan ini optimistis PSG akan mampu melangkah hingga final.

"Saya ingin menuju final. Kami sangat bahagia bisa merasakan momen hebat ini. Kami sebuah tim yang kuat, sebuah keluarga, dengan sikap itu tidak mudah untuk membuat kami tersingkir," tegas Neymar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA