Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

City Dipermalukan Lyon 1-3, Inggris Tak Sisakan Wakil Di Liga Champions

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 16 Agustus 2020, 06:09 WIB
City Dipermalukan Lyon 1-3, Inggris Tak Sisakan Wakil Di Liga Champions
Skuat Lyon kembali tampil di semifinal setelah musim 2009-2010/Net
rmol news logo Perjalanan tim-tim asal Inggris di Liga Champions telah menemui akhir. Tak ada lagi yang tersisa saat kompetisi memasuki babak semifinal musim ini.

Hal ini dipastikan usai Manchester City yang diperkuat pemain-pemain bertalenta dunia, secara mengejutkan dipermalukan wakil Prancis, Olympique Lyonnais. Tak tanggung-tanggung, skuat asuhan Josep Guardiola ini kalah dengan skor 1-3, Minggu dinihari tadi (16/8).

Menariknya, kemenangan Lyon ditentukan oleh dua gol pemain yang masuk dari bangku cadangan.

Ya, Moussa Dembele sang pencetak dua gol ke gawang City, baru masuk di pertengahan babak kedua. Toh, strategi pelatih Rudi Garcia ini berujung dengan kemenangan.

Dembele mencetak gol pada menit 79 dan 87. Melengkapi gol Maxwell Cornet pada menit 24. Sementara City yang bisa membalas dengan satu gol hasil karya Kevin de Bryune pada menit 69.

"Ketika Anda duduk di bangku cadangan, itu bukan sesuatu yang mudah. Dan ketika Anda masuk ke lapangan Anda akan membawa apa yang ingin raih, dan saya melakukannya malam ini. Semangat tim telah berubah dan kami jadi tim teratas," ucap Dembele kepada RMC Sport yang dikutip laman resmi UEFA, Minggu (16/8).

Skuat City sebenarnya tak bermain buruk. Mereka bahkan mampu mendominasi dan menciptakan lebih banyak peluang dibanding Lyon. Namun, Lyon bermain lebih efektif sehingga peluang yang didapat bisa dimaksimalkan dengan baik.

"Kadang, Anda harus bisa menghancurkan ini (penghalang ke semifinal). Tim ini layak meraihnya setelah beberapa tahun terakhir ini. Mungkin satu hari nanti kami akan memecahkannya kendala ini," ucap pelatih City, Josep Guardiola.

Dengan demikian, laga semifinal beberapa hari ke depan hanya diisi oleh wakil Jerman dan Prancis. Jerman mengirim Bayern Munchen dan Leipzig. Sementara Prancis diwakili Paris Saint Germain dan Olympique Lyonnais. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA