Liga Champions 2019-2020

Dibantu Pemain Didikan PSG, Bayern Raih Trofi Liga Champions Ke-6

Kingsley Coman mengangkat trofi Liga Champions ke-6 bagi Bayern Munchen/Net

Final Liga Champions 2019-2020 berakhir pahit bagi Paris Saint-Germain (PSG). Tim yang baru pertama kali merasakan tampil di final ini harus kembali menyimpan hasrat tampil sebagai jawara Eropa.

Sialnya lagi, kekalahan yang mereka alami dari Bayern Muenchen justru dilakukan oleh pemain yang pernah menimba ilmu di PSG.

Adalah Kingsley Coman yang jadi pahlawan kemenangan Bayern di final Liga Champions yang dilangsungkan di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin dinihari (24/8). Sebuah sundulan yang dilakukan pemain 24 tahun ini membuat mimpi PSG menjadi juara Liga Champions sirna seketika.

Pada awal pertandingan, PSG langsung mencoba memancing Bayern untuk bermain cepat. Kedua tim pun silih berganti melakukan serangan. Meski tak ada gol yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, giliran Bayern yang lebih mendominasi melalui permainan ball possesion yang kuat. Sementara skuat PSG seperti mulai kehabisan bensin. Gedoran pun tak setajam di babak pertama.

Hingga akhirnya bencana bagi PSG pun datang. Memasuki menit 59, Coman yang sedikit tak terkawal mampu membuat gawang PSG bergetar melalui sundulan kepalanya.

Meski menjadi penentu kemenangan bagi Bayern, Coman pun ikut merasakan kesedihan PSG. Bagaimanapun, PSG pernah menjadi bagian dari perjalanan kariernya.

"Ini sebuah kejadian yang extraordinary, sebuah kegembiraan yang luar biasa. Saya ikut bersedih untuk Paris, mereka telah menjalani extraordinary journey dan kami harus menghormati apa yang telah mereka lakukan. Paris bermain baik, kami juga. Ini sebuah final yang hebat," ucap Coman, seperti dilansir laman resmi UEFA, Senin (24/8).

Kesuksesan musim ini membuat Bayern menggenapkan koleksi trofi Liga Champions yang ke-6. Menyamai torehan sang juara musim lalu, Liverpool.

Sekadar info, Coman memang mengawali karier sepak bola bersama akademi PSG sejak 2004-2013. Dia pun sempat mendapat kontrak profesional bersama tim asal Prancis tersebut. Namun, kesempatan bermain yang didapat terbilang minim, hanya 4 pertandingan pada musim 2013-2014.

Saat kontraknya habis bersama PSG, rupanya Juventus kepincut. Terbanglah Coman ke Italia untuk bergabung bersama klub elite Serie A tersebut.

Setahun kemudian, Juventus meminjamkannya ke Bayern Munchen. Dan rupanya, bersama Bayern, perjalanan karier Coman pun langsung melesat. Membuat Bayern tak ragu untuk membelinya pada 2017 dengan kontrak hingga 2023.

Sejumlah trofi telah dirasakan Coman dalam kurun 5 tahun terakhir. Termasuk trofi yang banyak didambakan pemain yang berlaga di kompetisi Eropa, Liga Champions.
EDITOR: AGUS DWI

Kolom Komentar


Video

#KamiMasihAda Pemkot Fasilitasi Launching Album 30 Musisi Semarang

Kamis, 24 September 2020
Video

Tanya Jawab Cak Ulung - Ancaman dan Peluang Pilkada

Kamis, 24 September 2020

Artikel Lainnya

Liga 1 Tinggal Hitungan Hari, PSIS Genjot Taktikal Lini Depan
Sepak Bola

Liga 1 Tinggal Hitungan Hari..

22 September 2020 15:43
Mampu Jaga Kondisi Selama Pandemi, Pemain Asing Madura United Dipuji RD
Sepak Bola

Mampu Jaga Kondisi Selama Pa..

21 September 2020 18:49
Diminta Siapkan 2 Lapangan Latihan, Pemkot Surabaya Bangun 3 Lapangan
Sepak Bola

Diminta Siapkan 2 Lapangan L..

21 September 2020 17:02
Pemkot Surabaya Pastikan Tiga Stadion Latihan Sudah Disiapkan Untuk Piala Dunia U-20
Sepak Bola

Pemkot Surabaya Pastikan Tig..

21 September 2020 16:47
Bale Is Back!
Sepak Bola

Bale Is Back!

20 September 2020 04:57
Carlos Oliveira Ungkap Alasan Terima Pinangan Arema FC
Sepak Bola

Carlos Oliveira Ungkap Alasa..

17 September 2020 17:38
Ayo Bantu Gol Widodo C Putro Jadi Yang Terbaik Di Piala Asia
Sepak Bola

Ayo Bantu Gol Widodo C Putro..

16 September 2020 08:15
Beri Edukasi Protokol Kesehatan, PT LIB Akan Gelar Medical Workshop Di Yogyakarta
Sepak Bola

Beri Edukasi Protokol Keseha..

11 September 2020 17:54