Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bayern Juara Liga Champions, Liverpool Dapat Durian Runtuh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 24 Agustus 2020, 11:31 WIB
Bayern Juara Liga Champions, Liverpool Dapat Durian Runtuh
Philippe Coutinho membuat Barcelona harus memberikan angpau bagi Liverpool/Net
rmol news logo Kesuksesan Bayern Munchen menjadi juara Liga Champions musim ini memberi berkah tersendiri bagi Liverpool, sang juara musim lalu. Klub jawara Premier League 2019-2020 itu ketiban durian runtuh alias bonus dari Barcelona, bukan dari Bayern.

Pangkal dari pemberian bonus tersebut tak lain adalah keberadaan Philippe Coutinho di Bayern Munchen. Pemain asal Brasil itu merupakan pemain yang dipinjam Bayern dari Barcelona.

Nah, saat menjual Coutinho ke Barcelona pada Januari 2018, Liverpool menyertakan klausul akan mendapat bonus jika Coutinho mengangkat trofi Liga Champions. Dan hal itu terwujud pada Senin dinihari tadi (24/8) di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal.

Jumlah bonus yang didapat Liverpool dari klausul tersebut terbilang lumayan. Mencapai 5 juta euro atau sekitar Rp 87 miliar.

Meski Coutinho meraih juara Liga Champions bersama Bayern Munchen, namun Barcelona tetap punya kewajiban membayar bonus tersebut. Karena Coutinho memang masih terikat kontrak permanen bersama klub Spanyol tersebut.

Coutinho sendiri berpeluang kembali ke Barcelona pada musim 2020-2021 ini. Pasalnya, sang pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, menyebut tertarik untuk menggunakan jasa Coutinho.

Dikabarkan media Spanyol, Sport, Koeman terlebih dulu ingin memastikan keinginan Coutinho bersama Barcelona. Jika memang Coutinho masih ingin membela Blaugrana, Koeman siap memasukkan sang pemain ke dalam rencananya musim depan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA