Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Lagi Dapat Keistimewaan Di Barcelona, Messi Langsung Siap-siap Pergi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 26 Agustus 2020, 16:58 WIB
Tak Lagi Dapat Keistimewaan Di Barcelona, Messi Langsung Siap-siap Pergi
Lionel Messi dikabarkan bakal segera meningalkan Barcelona/Net
rmol news logo Perjalanan karier indah nan penuh rekor Lionel Messi di Barcelona tampaknya bakal segera berakhir. Kedatangan pelatih baru, Ronald Koeman, menjadi salah satu pemicu kepergian sang megabintang dari tanah Catalan.

Seperti diungkap media Spanyol, Deportes Cuatro, Messi dan Koeman telah melakukan pertemuan pada Jumat lalu (21/8). Namun, pertemuan tersebut dikabarkan berlangsung panas dan berujung permintaan Messi untuk meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya itu.

Dalam pertemuan tersebut, terungkap bahwa Koeman tak lagi memberikan keistimewaan terhadap pemain asal Argentina tersebut. Pernyataan sang pencetak gol kemenangan Barcelona dalam final Liga Champions 1991-1992 itulah yang membuat Messi makin yakin untuk meninggalkan Barcelona.

"Keistimewaan Anda dalam skuad ini sudah berakhir. Anda harus melakukan segala hal untuk tim," demikian yang dikatakan Koeman kepada Messi menurut Deportes Cuatro.

Bukan rahasia lagi kalau selama bertahun-tahun Messi mendapat keistimewaan dari Barcelona. Bahkan, dia bisa ikut menentukan pemain yang masuk dan keluar dari klub.

Wajar. Kontribusi Messi bagi La Blaugrana memang sangat-sangat besar. Sepanjang 16 tahun membela tim senior Barcelona, Messi telah ikut membantu klub itu meraih 33 trofi. Bahkan, Messi pun telah tercatat dalam sejumlah rekor di Barcelona.

Namun, kini semua hal indah itu bukan mustahil segera berakhir. Kekalahan telak 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions dan kedatangan Ronald Koeman membuat keinginan Messi untuk pergi makin besar.

Messi sendiri dikabarkan telah mengirim permohonan untuk mundur kepada menajemen klub. Meskipun dia masih terikat kontrak hingga Juni 2021.

Sejumlah klub elite Eropa pun kini sudah bersiap menampung penyerang 33 tahun tersebut. Meski, tentu saja, ada biaya yang sangat besar untuk bisa memboyong pemain sekelas Messi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA