Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menang 5-4 Lewat Adu Penalti, Arsenal Raih Trofi Pertama Musim Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 30 Agustus 2020, 01:59 WIB
Menang 5-4 Lewat Adu Penalti, Arsenal Raih Trofi Pertama Musim Ini
Arsenal berjaya di FA Community Shiled 2020/Net
rmol news logo Liverpool harus tersandung menjelang bergulirnya kembali Premier League musim 2020-2021. Bertemu Arsenal di laga FA Community Shield, sang juara Premier League musim lalu itu harus gigit jari setelah kalah lewat adu penalti.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu malam (29/8) tersebut, skuat Liverpool sebenarnya bermain cukup trengginas sejak awal pertandingan. Mereka memaksa Arsenal bermain dalam tempo cepat. Namun, justru The Gunners yang mampu mencetak gol lebih dulu.

Adalah kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, yang membuat Alisson Becker harus memungut bola dari dalam gawangnya sendiri pada menit 12. Tendangan striker asal Gabon ini meluncur deras tanpa bisa ditepis kiper berpaspor Brasil tersebut.

Bahkan Arsenal nyaris menggandakan keunggulan mereka beberapa menit kemudian. Beruntung, kali ini tendangan Bukayo Saka bisa dimentahkan Alisson.

Memasuki babak kedua, Liverpool bermain lebih agresif. Sejumlah peluang pun berhasil didapat melalui pergerakan Sadio Mane maupun Roberto Firmino. Tapi tak satu pun yang berbuah gol.

The Reds baru bisa menyamakan kedudukan melalui pemain asal Jepang, Takumi Minamino pada menit 71. Tembakannya dari jarak dekat tak bisa diantisipasi oleh kiper Arsenal.

Memasuki 10 menit akhir laga, Liverpool nyaris unggul melalui sepakan Sadio Mane. Sayang, peluang emas ini berhasil digagalkan Martinez.

Karena kedudukan imbang ini terus bertahan, laga pun berlanjut ke adu penalti. Di sinilah Dewi Fortuna lebih memilih untuk berpihak ke Arsenal.

Lima eksekutor The Gunners sukses menjebol gawang Alisson. Sementara, dari 5 penendang Liverpool, pemain muda Rhian Brewster gagal menunaikan tugasnya.

Arsenal pun menang adu penalti 5-4 dan berhak membawa pulang trofi FA Communitt Shield 2020-2021. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA