Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Juara Community Shield, Jadi Modal Arsenal Perpanjang Kontrak Aubameyang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 30 Agustus 2020, 06:24 WIB
Juara Community Shield, Jadi Modal Arsenal Perpanjang Kontrak Aubameyang
Pierre-Emerick Aubameyang merayakan kemenangan Arsenal meraih trofi Community Shield/Net
rmol news logo Kesuksesan Arsenal menjuarai Community Shield 2020 bisa jadi punya berkah tersendiri. Berkat tambahan titel ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta, yakin upayanya untuk memperpanjang kontrak striker andalan Pierre-Emerick Aubameyang akan semakin mudah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penyerang berpaspor Gabon tersebut saat ini tengah berada di tahun terakhir kontraknya bersama Arsenal. Artinya, jika tak ada kesepakatan baru, Arsenal bisa kehilangan Aubameyang tanpa mendapat sepeser pun dari kepergian sang kapten tim.

Sejauh ini, Aubameyang sendiri belum memberi sinyal positif bakal terus bertahan bersama The Gunners. Bahkan dalam wawancaranya dengan media lokal Inggris usai meraih trofi Community Shield, Aubameyang seperti enggan menyenggol soal kontraknya.

"Kita lihat nanti (perpanjangan kontrak), hari ini kita telah meraih trofi, itu saja," ucap eks pemain Borussia Dortmund tersebut, dikutip AFP.

Namun demikian, Arteta tetap yakin pemain 31 tahun itu akan bertahan. Termasuk memastikan status kontrak sang striker sebelum kick off Premier League 2020-2021 pada 12 September nanti.

"Kami sudah mendekati (kesepakatan). Dia tampil luar biasa pada final Piala FA, juga pada hari ini," ucap Arteta.

Arteta akan terus meyakinkan Aubameyang bahwa dia berada di tempat yang tepat bersama Arsenal. Karena Arsenal punya lingkungan yang mampu mendukung performanya sebagai pemain.

"Saya sangat yakin dia akan memperpanjang kontrak, tapi ada banyak waktu, ada banyak hal yang masuk dalam kesepakatan kontrak baru, dan kami akan terus menunjukkan kepadanya," tandas Arteta.

Sebelumnya, Aubameyang tampil cemerlang dalam laga Communty Shield melawan Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu malam (29/8). Dia bahkan mencetak gol ke gawang Liverpool, sebelum disamakan Takumi Minamino pada babak kedua.

Pada babak adu penalti, Aubameyang kembali menjalankan tugasnya dengan baik. Lima penendang Arsenal sukses mencetak gol, sementara  Rhian Brewster jadi satu-satunya pemain Liverpool yang gagal mengekseskusi penalti.

Arsenal pun menang 5-4 melalui adu penalti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA