Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Beri Edukasi Protokol Kesehatan, PT LIB Akan Gelar Medical Workshop Di Yogyakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 11 September 2020, 17:54 WIB
Beri Edukasi Protokol Kesehatan, PT LIB Akan Gelar Medical Workshop Di Yogyakarta
Direktur Operasional PT LIB, Irjen (Purn) Sudjarno/Net
rmol news logo Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang akan kembali bergulir pada bulan depan memang dilangsungkan dalam kondisi yang tidak biasa. Ada sejumlah protokol terkait penanganan Covid-19 yang harus dijalani seluruh klub saat menjalani kompetisi nanti.

Karena itulah, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola nasional kemudian berencana memberi edukasi kepada tim mengenai protokol kesehatan yang akan diterapkan saat kompetisi bergulir.

Salah satunya dengan menggelar Medical Workshop 2020 di Hotel Grand Mercure, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Acara yang diperuntukkan bagi Dokter Tim dan Medical Officer para kontestan Shopee Liga 1 dan Liga 2 itu akan digelar selama dua hari, 14 dan 15 September 2020.

Terkait program ini, Direktur Operasional PT LIB, Irjen (Purn) Sudjarno, berharap Medical Workshop kali ini bisa diserap dengan baik oleh Dokter Tim dan Medical Officer yang mengikuti langsung agenda tersebut.

"Medical Workshop diikuti 107 peserta dari Dokter Tim dan Medical Officer klub Liga 1 maupun Liga 2. Rekan-rekan perangkat pertandingan juga akan mengikuti secara virtual agar penyelenggaraan pertandingan bisa berjalan dengan lancar tanpa halangan apapun," ujar Sudjarno, Jumat (11/9).

Ya, selain diikuti Dokter Tim dan Medical Officer, Medical Workshop juga akan diikuti secara virtual oleh perangkat pertandingan. Di antaranya Match Commissioner, Local General Coordinator, Local Media Officer, dan Local Security Officer.

Untuk diketahui, kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan pada 1 Oktober mendatang yang memasuki pekan keempat. Dimulai dengan laga PSS Sleman kontra Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara kompetisi Liga 2 dimulai pada 17 Oktober 2020.

"Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik," pungkas Sudjarno. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA